Forum Bola Terbesar dan Pertama Indonesia

Madura United dan Bhayangkara FC Bermain Imbang di Piala Gubernur Jatim 2020


Pertandingan antara Madura United menghadapi Bhayangkara FC di pentas Piala Gubernur Jatim 2020 berakhir seri. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor identik, 1-1. Laga ini merupakan pertandingan lanjutan Grup A yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura, pada Senin, 10 Februari 2020.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Haris Tuharea di menit ke-37. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dilesatkan oleh Achmad Jufriyanto di menit ke-33.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal tuan rumah berusaha mencetak gol. Tuan rumah mendapat beberapa kesempatan namun sepanjang 15 menit pertama tidak ada gol yang tercipta.

Tim tamu akhirnya lebih dulu mencetak gol. Berawal dari kesalahan Muhammad Ridho, bola kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Achmad Jufriyanto.

Gol ini melecut semangat para pemain tuan rumah. Tak butuh waktu lama bagi Madura United untuk menyamakan kedudukan. Empat menit berselang, Madura United berhasil menyamakan skor setelah Haris Suharea sukses menuntaskan umpan terukur Marckho Sandy.

Skor ini membuat pertandingan menjadi menarik. Beberapa peluang emas diperoleh kedua tim baik di sisa babak pertama maupun sepanjang babak kedua. Skor seri pun mengakhiri laga ini.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul C Muster, melontarkan kritik terhadap kinerja wasit di pertandingan ini. Muster menilai wasit tak bisa memainkan peran secara seimbang.

“Kita bisa cetak gol dari corner kick dan kita sedikit kecewa karena kita kebobolan dengan mudah setelah 5 sampai 10 menit,” beber Paul.

“Keputusan dari wasit, karena yang dilakukan tim lawan dengan kita, saya tahu dan anak-anak pun tahu, bahwa kita akan mendapatkan keputusan yang dibuat dari wasit. Karena melihat pelanggaran yang dilakukan tim lawan dan kita tidak akan mendapatkan keputusan dari wasit, karena wasit sangat berpihak sekali,” sambung Paul.

Susunan pemain Madura United versus Bhayangkara FC:

Madura United (5-3-2): 20-Muhammad Ridho (PG), 19-Fachrudi Wahyudi Haryanto, 5-Jemerson da Silva, 2-Guntur Ariyadi (4-Asep berlian 83′), 17-Syahrian Abimanyu (91-David Laly 82′), 66-Andik Rendika Rama, 22-Marckho Sandi Meraudje, 12-Haris Tuharea (13-Rifaldi Bawuo 73′), 7-Greg Nwokolo, 32-Brian Ferreira, 9-Alberto Goncalves da Silva (29-Zah Rahan Kranggar 82′).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-4-2): 12-Awan Setho Raharjo, 15-Lee Won Jae, 16-Ahmad Jufriyanto, 2-I Putu Gede Juni Antara, 14-Ruben Karel Sanadi, 8-Muhammad Hargianto (28-Alsan Sanda 56′), 19-Teuku Muhammad Ichsan, 20-Sani Rizki Fauzy (29-Saddil Ramdani 62′), 70-Renan da Silva (20-Dendy Sulustyawan 72′), 99-Herman Dzumafo Epandi (23-Wahyu Subo Seto 75′), 7-Andik Vermansah (18-Adam Alis 62′).

Pelatih: Paul Munster

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *