by

Luar Biasa, Prancis Libas Ukraina 7-1

Tim nasional Prancis tampil meyakinkan di laga uji coba internasional saat menjamu Ukraina di Stade de France, Paris pada Kamis, 8 Oktober 2020 dini hari WIB. Skuad Les Blues menang dengan skor telak 7-1.

Para pencetak gol Prancis di laga ini adalah Olivier Giroud yang mengukir brace atau dua gol, Eduardo Camavinga, Corentin Tolisso, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann. Satu gol lainnya lahir dari aksi bunuh diri Vitaliy Mykolenko.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Prancis untuk menghadapi lanjutan UEFA Nationsl League. Tim besutan Didier Deschamps akan menghadapi dua tim kuat yakni Portugal dan Kroasia.

Di laga uji coba ini Deschamps mengkombinasikan pemain muda dan pemain senior. Griezmann tidak diturunkan sejak menit pertama. Ia menjadi pemain pengganti Houssem Aouar.

Deschamps mengatakan Griezmann sedang mengalami tantangan di Barcelona. Ia mengakui pemain tersebut tidak sedang bahagia dengan situasi yang terjadi dengan klub tersebut saat ini.

“Saya sedang berbicara dengannya dan saya akan menemuinya nanti. Saya yakin dia tidak senang dengan situasinya sekarang,” beber Deschamps.

Lebih lanjut pria asal Prancis itu mengatakan dirinya tidak akan ikut campur dengan urusan Barcelona. Hanya saja ia menegaskan pemain tersebut perlu ditempatkan di posisi yang tepat.

“Saya tidak akan mengintervensi penggunaan pemain saya di klub-klub lain, entah di Barca atau di mana saja. Antoine saat ini dimainkan di posisi kanan,” sambungnya.

Saat ini pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengubah posisi Griezmann. Pelatih asal Belanda itu ingin agar mantan pemain Atletico Madrid itu mengisi posisi yang lebih sentral.

“Hal tersebut memang benar, Koeman mengatakan kepadanya jika dia tidak mengerti kalau dirinya dimainkan di posisi yang lebih sentral. Antoine harus bisa beradaptasi dengan itu,” sambung Deschamps.

Menurut Deschamps anak didiknya di timnas Prancis itu lebih efektif bila ditempatkan di posisi yang memungkinkannya lebih banyak mendapat bola, alih-alih mengambil peran untuk merebut bola.

“Bagi saya, dia tetap lebih efektif jika dia dimainkan sebagai jantung permainan, ketika dirinya bisa banyak mendapatkan bola. Pada posisi itu, dia punya kesempatan untuk datang dan membantu lini tengah juga,” bebernya.

Susunan Pemain Prancis versus Ukraina:

Prancis: Steve Mandanda (Mike Maignan 46′); Lucas Digne, Clement Lenglet, Dayot Upamecano (Raphael Varane 46′), Benjamin Pavard; Eduardo Camavinga (Paul Pogba 60′), Houssem Aouar (Antoine Griezmann 59′), Steven Nzonzi, Corentin Tolisso; Anthony Martial (Kylian Mbappe 46′), Olivier Giroud (Wissam Ben Yedder 74′).

Pelatih: Didier Deschamps

Ukraina: Georgiy Bushchan; Bogdan Mykhaylichenko (Eduard Sobol 46′), Vitaliy Mykolenko (Evgen Cheberko 46′), Illia Zabarnyi, Yukhym Konoplia; Ihor Khatarin, Yevhen Makarenko (Vladimir Shepelev 62′); Oleksandr Zubkov (Roman Bezus 71′), Andriy Yarmolenko (Roman Yaremchuk 62′), Ruslan Malinovskyi (Viktor Tsigankov 46′); Mykola Shaparenko.

Pelatih: Andriy Shevchenko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed