by

Liverpool Tekuk Porto Dua Gol Tanpa Balas

Liverpool meraih hasil positif di matchday kelima fase grup Liga Champions Eropa. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan FC Porto di Stadion Anfield pada Kamis, 25 November 2021 dengan skor 2-0.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Thiago Alcantara di menit ke-52 dan Mohamed Salah di menit ke-70.

Gol pembuka terjadi melalui proses yang luar biasa. Pemain asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan bola liar untuk melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Sementara itu, Liverpool hampir saja menggandakan keunggulan tak lama berselang. Berawal dari sepakan Sadio Mane yang sempat diblok pemain Porto namun melambung tinggi dan jatuh di kaki Minamino. Pemain asal Jepang itu tak membuang kesempatan untuk mengoyak gawang tim tamu. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit.

Salah akhirnya berhasil memperlebar jarak usai menuntaskan asis Jordan Henderson yang baru dimasukan di babak kedua.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp begitu terkesan dengan gol pertama. Ia memuji gol Thiago.

“Gol Thiago, wow! Itu sangat penting. Banyak sekali hal penting terjadi malam ini. Pemain mendapatkan menit tampil, ritme, kepercayaan diri, tak ada cedera.”

Klopp melakukan sejumlah rotasi di laga ini. Tiket ke babak 16 besar yang sudah mereka raih membuat pelatih asal Jerman itu bisa leluasa melakukan pergantian dan memberikan menit bermain kepada para pemain yang selama ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

“Kepala pemulihan cedera kami bilang untuk memberi James Milner 15 menit tampil dan dia mendapatkan 12 atau 13 menit.”

“Jordan Henderson bermain, Andrew Robertson masuk, dan pemain tertentu bisa mendapatkan istirahat seperti Trent Alexander-Arnold.”

Sementara itu, Thiago mengaku senang bisa mencetak gol. Ia mengatakan yang terpenting baginya adalah bisa berkontribusi membantu tim.

“Mencetak gol selalu terasa spesial, membantu tim selalu terasa spesial, dan mencetak gol di stadion ini selalu terasa spesial. Saya sangat senang. Gol itu adalah keindahan yang ingin saya berikan untuk sepak bola,” ungkap Thiago.

Susunan Pemain Liverpool versus FC Porto:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostantinos Tsimikas (Andrew Robertson 64′); Alex Oxlade-Chamberlain (James Milner 82′), Tyler Morton, Thiago Alcantara (Jordan Henderson 63′); Mohamed Salah (Fabinho 71′), Takumi Minamino, Sadio Mane (Divock Origi 72′).

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe (Marko Grujic 78′), Sergio Oliveira (Vitinha 64′), Luis Diaz; Evanilson (Toni Martinez 77′), Mehdi Taremi (Francisco Conceicao 64′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *