by

Liverpool Kembali Favorit Juara Liga Inggris

Liverpool masih dijagokan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Demikian anggapan mantan pemain Manchester United, Roy Keane. Menurutnya sepak terjang tim asal kota pelabuhan itu masih sukar untuk dihentikan tim-tim lain.

“Kita tahu soal kualitas Liverpool. Tapi saya melihat ke bahasa tubuh dan pola pikir dan rasa lapar dari tim-tim yang sudah pernah memenangi liga, dan saya melihat itu dengan jelas di tim Liverpool ini,” beber Keane.

Lebih lanjut Keane mengatakan saat ini memang Liverpool belum mendapatkan performa terbaik. Namuan demikian tim besutan Jurgen Klopp ini masih bisa meraih hasil baik.

“Saya masih merasa akan butuh upaya sangat besar untuk menghentikan tim ini. Saya tahu mereka tidak dalam penampilan terbaik, tapi mereka mendapatkan hasil-hasil.”

Keberhasilan Liverpool tidak lepas dari campur tangan Klopp. Pelatih asal Jerman itu mampu mengelola berbagai tekanan dan menangani berbagai masalah yang ada.

“Namun Juergen Klopp akan senang dengan hasil itu (vs Manchester City). Memenangi kejuaraan itu soal menangani kemunduran-kemunduran dan kekecewaan-kekecewaan, dan saya melihatnya di Liverpool hari ini,” pujinya.

Sementara itu pemain Liverpool, Andy Robertson melihat timnya sudah berhasil melewati saat-saat sulit sejak awal musim. Hal ini tak lepas dari semangat para pemain yang selalu lapar akan gelar.

“Kami selalu lapar untuk meraih lebih banyak. Sebagai seorang pesepakbola, kami selalu sedikit rakus untuk meraih lebih banyak. Tapi dengar, kami harus berbahagia,” beber Robertson.

Berbagai tantangan yang sempat dialami The Reds adalah cedera yang dialami para pemainnya. Selain itu terjangan virus Corona atau Covid-19 yang memaksa sejumlah pemain harus melewatkan laga-laga penting.

“Saya rasa ketika kami mulai mengalami cedera-cedera dan kehilangan sejumlah pemain dengan COVID-19 dan berbagai hal lainnya, semua orang memperkirakan kegagalan. Tapi kami sudah berhasil sedikit menstabilkan diri dan memetik sejumlah hasil bagus, terutama di kompetisi Eropa.”

Ia mengakui bahwa timnya belum menampilkan performa terbaik. Namun kini timnya sudah berada di jalur positif untuk mendekati puncak klasemen.

“Di Premier League, kami mungkin tidak tampil di level terbaik dalam beberapa kesempatan, tapi kami sudah memetik hasil-hasil dan itulah sebabnya kami dekat dengan puncak klasemen liga. Jadi, semoga itu terus berlanjut dan semoga kami terus membangun kepercayaan diri dan performa.”

Ia pun optimis dengan masa depan timnya, menyusul kembalinya para pemain dari bangku pemulihan cedera. Ia pun berharap timnya mampu meraih hasil maksimal di periode Natal dengan jadwal yang padat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *