by

Liverpool Diimbangi Tim Penghuni Zona Degradasi

-Premier League-114 views

Liverpool gagal memanfaatkan kesempatan emas saat menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion di pekan ke-15 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang di Stadion Anfield pada Minggu, 27 Desember 2020 dini hari WIB, The Reds hanya mampu memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi atau yang karib disapa Semi Ajayi.

Bagi Liverpool hasil ini sungguh merugikan. Di atas kertas Liverpool sebenarnya berpeluang memenangi laga kontra tim penghuni zona degradasi ini. Selain itu Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Liverpool gagal memperlebar jarak lebih jauh dengan para pesaing. Liverpool kini mengemas total 32 poin dari 15 pertandingan, unggul tiga angka dari Everton di urutan kedua.

Sementara itu West Brom masih tertahan di zona merah. Dengan tabungan total delapan poin dari 15 pertandingan, tim besutan pelatih Sam Allardyce itu berada di urutan ke-19 atau satu tingkat di atas tim juru kunci.

“Kami gagal menang karena salah kami sendiri. Saya rasa tidak ada yang bisa menyangka sebuah tim bermain seperti yang ditunjukkan West Brom di babak pertama, dengan pola 6-4 atau apapun itu,” ungkap Jurgen Klopp usai laga.

Lebih lanjut pelatih Liverpool itu mengatakan “Saya rasa kami sempat tampil oke, mencetak sebuah gol, dan tidak memberikan apapun untuk lawan, khususnya bola-bola mati. Tapi babak kedua, jelas kami tidak melakukan hal yang sama lagi.”

Pelatih asal Jerman itu menyayangkan timnya gagal memaksimalkan setiap peluang dan penguasaan bola. Tim tmau hanya memiliki tiga kesempatan untuk melakukan tekanan ke pertahanan mereka.

“Mereka punya tiga serangan balik di lima menit pertama dan kami memberikan mereka sepak pojok yang simpel dan mudah. Cuma itu yang mereka ingin dapatkan malam ini dan kami memberikannya begitu saja. Itu salah kami sendiri dan itulah sebabnya kami cuma dapat satu poin alih-alih tiga,” tandasnya.

Sosok yang pernah menangani Borussia Dortmund itu menilai timnya mengalami penurunan setelah jeda. Situasi ini akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh lawan untuk mencuri gol.

“Saya tidak berpikir siapa pun dapat mengharapkan tim bermain seperti West Brom di babak pertama. Saya pikir kami melakukannya dengan baik,” tegasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus West Bromwich Albion:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp
West Bromwich Albion (4-1-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips (c), Callum Robinson, Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant.
Pelatih: Sam Allardyce

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed