by

Legenda Setan Merah Keluarkan Komentar yang Membuat Telinga Pendukung Liverpool Panas

Di tengah wabah pandemik covid-19 yang tengah melanda dunia, salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand memantik kemarahan para pendukung Liverpool. Pemain yang semasa karirnya menjadi andalan Sir Alex Ferguson di lini pertahanan The Reds Devil tersebut melontarkan komentar agar Federasi Sepakbola Inggris (FA) membatalkan gelaran Liga Inggris musim ini.

Rio Ferdinand menyatakan, dengan tenggat waktu selesai kompetisi pada bulan Juni-Juli seperti yang dirilis oleh FA sebelumnya, mustahil hal tersebut bisa dicapai dengan kondisi tak menentu seperti saat ini.

“Saya pikir Premier League harus dibatalkan. Batalkan saja,” Kata sang pemain seperti dilansir dari laman sport.detik.com (25/03/2020).

“Saya tahu akan banyak fans Liverpool berkata: ‘Ah, Rio, kau berkata begitu karena mantan pemain Man United, Saya tidak habis pikir ketika kesehatan bisa dikompromikan agar kompetisi selesai. Simpelnya sih begitu saja,” sambungnya.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan sekalipun muncul anjuran untuk menggelar pertandingan secara tertutup, hal tersebut tetap kurang ideal mengingat ada pemain yang disinyalir belum sepenuhnya pulih.

“Meski nantinya laga dimainkan tertutup – tetap saja ada pemain di sana kan, bukankah mereka juga bagian dari masyarakat? Ada beberapa pemain yang mungkin belum pulih total, atau bisa saja pemain satu menularkan ke pemain lainnya. Itu tentu tidak adil, hal itu tidak boleh terjadi di lapangan. Saya pikir tidak elok jika liga tetap lanjut,” sambungnya.

Bila sampai kompetisi Liga Inggris dihentikan, tentu fans Liverpool akan merasa kecewa. Pasalnya Liverpool di ambang juara. Saat ini The Reds masih digdaya di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin dari 29 laga yang telah mereka mainkan. Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk menuntaskan penantian selama tiga puluh tahun setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 1989/1990.

Sementara itu, pendapat berbeda justru dilontarkan oleh Wayne Rooney. Mantan kolega Rio Ferdinand di Manchester United sekaligus Timnas Inggris ini berpendapat sekalupun Liga Inggris dihentikan di tengah jalan, titik akhir dari gelaran musim ini adalah menjadikan Liverpool sebagai kampiun.

Dirinya menilai, Liverpool layak untuk mendapatkan gelar tersebut, karena telah bermain baik sepanjang musim ini, dan bekerja dengan sangat keras.

“Tentu saja, sebagai pemain yang pernah berseragam Everton dan 13 tahun di Manchester United, ada sedikit pikiran tersebut dalam diri saya. Tapi Liverpool tampil luar biasa. Mereka telah bekerja sangat keras. Mereka pantas mendapatkan gelar juara musim ini,” beber Rooney.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *