by

Langgar “Janji”, Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Kabar gembira bagi para penggemar Liverpool. Jurgen Klopp baru saja memastikan dirinya akan tetap bertahan di klub tersebut hingga 2026 nanti.

Kabar positif itu disampaikan Klopp di akun YouTube Liverpool.

“Halo semuanya, Selamat pagi, sekitar pukul 10 pagi waktu setempat. Ada yang harus diumumkan, ada yang suka, ada yang tidak pastinya. Yang tidak suka, setop nonton dari sekarang. Saya perpanjang kontrak dua tahun di Liverpool. Tak cuma saya, tapi juga seluruh staf pelatih saya dan itu yang terpenting,” beber Klopp.

Perpanjang kontrak ini tentu tidak lepas dari sang istri, Ulla Sandrock.

“Kenapa (saya bertahan)? Karena Ulla ingin saya bertahan. Sebagai suami yang baik, apa yang bisa Anda lakukan coba ketika istri Anda meminta bertahan? Ya, saya bertahan. Tapi, bukan itu saja alasannya.”

Sebelumnya, Klopp pernah berjanji untuk rehat dari dunia sepak bola setelah kontraknya berakhir pada 2024. Namun, Klopp seperti melanggar janji tersebut.

“Terakhir saya memperpanjang kontrak, saya bilang akan istirahat melatih pada 2024, karena itu jadi janji rahasia saya dan juga kontrak terpenting dalam hidup, yang saya teken bersama Ulla. Dari situlah semua berawal.”

Pelatih asal Jerman itu mengakui keputusan itu juga dipengaruhi oleh sosok-sosok lain yang berada di sekelilingnya.

“Kami berdua duduk di meja dapur dan Ulla bilang ‘Masa kita mau pergi di 2024’. Dan saya bilang ‘Ah, yang benar saja? Lihat, semua orang membicarakan itu. Anda mungkin tidak tahu Lisa, tapi dia sangat penting untuk kami, ini soal Danielle, ini tentang banyak orang.”

Klopp juga menegaskan keputusan ini diambil demi kepentingan banyak orang yang mendukung Liverpool, baik yang ia kenal maupun tidak.

“Yang pasti utamanya adalah soal klub dan orang-orang yang tidak saya kenal secara dekat, tapi saya tahu mereka. Dari situ semuanya bermula.”

Klopp yang menangani Liverpool sejak 2015 itu sudah memberi lima gelar termasuk Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Musim ini performa The Reds sedang “on fire.” Mereka berpotensi meraih empat gelar alias quadruple. Setelah meraih trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di awal musim, Liverpool masih memiliki peluang juara di Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions Eropa.

Sulit membayangkan bila Klopp menyampaikan kabar buruk ketika mereka sedang bersiap merayakan pesta besar musim ini, bukan? Betapa hancurnya hati fan Liverpool bila ditinggal pelatih yang sedang disayang itu!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *