by

Kross Senang Messi Hijrah dari Barcelona

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ternyata disambut baik oleh pemain Real Madrid. Toni Kroos, gelandang El Real mengaku tanpa Messi, satu pemain yang kerap merepotkan mereka berkurang.

Bukan rahasia lagi, Messi adalah momok bagi tim-tim lawan. Bersama Messi, Barca mampu mengalahkan Real Madrid sebanyak 19 kali dalam 45 pertemuan. Sebanyak 11 pertandingan berakhir seri dan 15 kali kalah. Dalam duel bertajuk El Clasico antara Madrid kontra Barca, Messi sudah mengemas 26 gol dan 14 assist.

“Kita lihat saja seperti performa Messi di PSG. Mungkin kepergiannya bagus untuk kami karena pesaing terberat kami kehilangan pemain terbaiknya,” beber Kroos.

Lebih lanjut Kroos berharap tanpa Messi rival terberat mereka itu bisa berkurang kekuatannya sehingga membuka peluang mereka untuk meraih hasil lebih baik.

“Bahkan lebih bagus lagi jika kami bisa meraih hasil bagus,” sambungnya.

Sementara itu Real Madrid tengah dikaitkan dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), klub yang dibela Messi saat ini. Kylian Mbappe yang menjadi salah satu andalan PSG dikabarkan tengah bergerak pada arah berlawanan. Madrid begitu gencar mendapatkan pemain internasional Prancis itu.

“Kami akan melihat bagaimana semuanya berjalan (soal transfer Messi ke PSG). Langkah ini mungkin bagus untuk kami, karena rival terbesar kami telah kehilangan pemain terbaik mereka.”

Soal kabar transfer Mbappe, Kroos mengatakan tidak metupuk kemungkinan itu terjadi. Walau tidak menyebut nama Mbappe secara langsung, pemain asal Jerman itu menyebut ada kemungkinan salah satu pemain PSG akan merapat ke Santiago Bernabeu.

“Dan sesuatu yang lebih baik mungkin muncul sebagai konsekuensinya. Mungkin seorang pemain dari Paris [Saint-Germain] akan bergabung dengan kami. Saya tidak tahu,” tegasnya.

Sebelumnya Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi transfer Messi di laman resmi klub pada Rabu, 11 Agustus 2021 dini hari WIB.

Disebutkan pemain itu sudah menjadi bagian dari klub ibu kota Prancis itu dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun. Messi akan mengenakan nomor punggung 30.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga,” ungkap PSG.

Lebih lanjut klub yang bermarkas di Parc des Princes itu mengapresiasi sepak terjang Messi sebagai seorang pemain besar. Ia merupakan pemilik enam Ballon d’Or dan sudah menjadi legenda bagi Barcelona.

“Pemenang Ballon d’Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia, baik di dalam dan di luar sepak bola,” sambungnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *