by

Komentar Klopp Usai Liverpool Bungkam Manchester United 5-0

Liverpool baru saja menorehkan catatan impresif di pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu, 24 Oktober 2021 malam WIB, The Reds menang dengan skor telak 5-0.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak menyangka timnya bakal memetik kemenangan setelak itu. Ia tak bisa menampik performa timnya yang begitu memukau.

“Saya harus bilang apa lagi? Apakah saya mengharapkan hasil ini? Tidak sama sekali. Performa kami di sepertiga akhir benar-benar gila. Menekan habis, merebut bola, mencetak gol-gol indah,” beber Klopp.

“Saya bilang saat jeda bahwa mereka harus main lebih baik. Kami memulai begitu baik dan tiba-tiba berhenti begitu saja. Kami mengontrol permainan setelah gol kelima. Yang penting jangan ada yang cedera, bukan soal menambah gol,” sambungnya.

Klopp yang pernah menjadi pelatih Borussia Dortmund mengatakan kemenangan ini sungguh istimewa bagi mereka. Tidak mudah mengalahkan tim sekelas Manchester United apalagi dengan skor mencolok seperti itu.

“Hasilnya gila betul, saya pun bertanya apakah ada hasil seperti ini dalam sejarah dan jika Anda pasti sudah lama sekali terjadi. Para pemain mencatatkan sejarah luar biasa. Memang spesial tapi kami tidak akan merayakannya berlebihan, kami harus menghormati lawan. Kami beruntung di beberapa momen, United memang lagi tidak bagus,” tegas pelatih asal Jerman itu.

Kekalahan ini membuat posisi pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer dalam bahaya. Klopp mengatakan dirinya juga pernah berada dalam posisi Solskjaer.

“Pada saat-saat ketika Anda kalah dalam pertandingan, terutama ketika Anda kalah dalam derby, itu terjadi pada saya juga. Anda tidak ingin pergi ke sana di zona campuran dan memberikan semua wawancara dan menjawab semua pertanyaan ini. Jadi, tentu saja, ini bukan malam yang menyenangkan, jadi ya tentu saja saya bersimpati pada Solskjaer.”

Solskjaer mengakui lawan yang dihadapi kali ini bermain lebih baik. Penampilan Liverpool benar-benar efisien dan membuat mereka kewalahan.

“Kami membuat pembukaan, mereka punya kesempatan dan mereka sangat efisien. Kami tidak mengambil kesempatan kami dengan cepa dan gol ketiga adalah yang menentukan pertandingan,” beber Solskjaer.

Tiga dari lim gol tim tamu dicetak oleh Mohammed Salah. Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Kemenangan ini memberi Liverpool poin sempurna. The Reds kini mengemas total 21 poin dari sembilan pertandingan dan kembali menempati posisi kedua. Sementara itu, Setan Merah terperosok ke posisi ketujuh dengan raihan total 14 angka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *