by

Komentar Kapten Liverpool Usai Diimbangi Man City

Liverpool harus puas meraih hasil imbang dalam duel sengit menghadapi Manchester City di Liga Primer Inggris pada Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Di laga itu kedua tim bermain sama kuat, 1-1.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan kedua tim tampil bagus. Timnya bermain agresif sejak menit awal dan mampu melepaskan 10 tembakan dengan tiga di antaranya mengenai sasaran. Hanya saja pertandingan kontra Manchester City selalu sulit.

“Saya rasa kami tampil bagus, memang selalu sulit menghadapi City. Performa kami oke, ya kami harusnya bisa lebih baik dalam satu-dua hal. Tapi, secara keseluruhan ini penampilan yang bagus, khususnya saat bertahan,” beber Henderson.

Terkait performa di masing-masing lini, pemain asal Inggris itu tidak memiliki komentar negatif terhadap timnya. Semua lini tampil baik, entah sektor pertahanan maupun serangan. Dengan kualitas pemain depan seperti ini, seharusnya mereka bisa memenangi pertandingan. Hanya saja pertandingan kontra City tidak akan mudah.

“Saya rasa kami harusnya bisa menang dengan kualitas pemain depan, hanya butuh satu momen saja. Saya merasa kami oke saat bertahan, kerja keras memang. Tapi memang selalu seperti ini saat menghadapi City. Mereka adalah tim fantastis dan saya rasa Anda harus puas dengan satu poin in, lalu fokus ke laga selanjutnya,” sambungnya.

Hasil imbang Liverpool harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Trent Alexander Arnold. Pemain ini mengalami cedera setelah tampil kurang lebih satu jam. Posisinya pun digantikan oleh James Milner.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun angkat bicara terkait cedera pemain berusia 22 tahun itu. Menurutnya cedera pemain tersebut membuatnya harus membela tim nasional Inggris dalam jeda internasional beberapa waktu mendatang.

“Trent akan absen untuk Inggris. Itu jelas. Apa yang dia miliki, kami tidak tahu, tapi dia tidak bisa bermain untuk Inggris. Dia tidak akan menjadi yang terakhir dan bukan satu-satunya yang akan dilewatkan Gareth [Southgate] untuk jeda internasional ini.”

Untuk memastikan cedera pemain tersebut, Trent akan menjalani pemindaian. Selanjutnya akan diketahui seperti apa kondisi sang pemain dan perkiraan berapa lama pemain belakang itu akan bertahan.

“Ia akan menjalani pemindaian besok dan kemudian kita akan lihat.”

Sebagaimana diketahui, gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Gabriel Jesus. Sementara itu Mohamed Salah menjadi satu-satunya penyumbang gol bagi The Reds.

Tambahan satu angka membuat perolehan poin Liverpool menjadi 17 dari delapan pertandingan. Liverpool yang berada di urutan ketiga, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan kedua dan tertinggal satu angka dari Leicester City di posisi puncak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *