by

Kemenangan Atas Persela Lamongan Antar Arema ke Puncak Liga 1

Arema FC memetik kemenangan penting di pekan ke-22 Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa, 1 Februari 2022, skuat Singo Edan menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal Arema ke gawang Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Ridwan Tawainella jelang bubaran. Tembakannya dari sudut sempit berhasil menggetarkan gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Kemenangan satu gol tanpa balas ini lebih dari cukup memberi Arema tiga poin. Arema kini mengemas total 47 poin ari 22 pertandingan dan berhak menempati posisi puncak klasemen sementara.

Arema unggul satu angka dari Bhayangkara FC dan empat angka dari Persib Bandung.

Sementara itu, Persela tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 dengan 17 poin dari 22 pertandingan.

Persela pun tak beranjak dari zona degradasi dengan hanya terpaut satu angka dari Persipura Jayapura di zona aman.

Pelatih Arema Eduardo Almeida senang dengan hasil itu. Ia pun menyanjung kerja keras para pemain Arema.

“Kami ingin mempertahankan posisi kami di klasemen jadi kami melakukan apa pun untuk mendapatkan tiga poin. Kami selalu mencoba untuk memenangkan pertandingan tapi itu tidak mudah karena lini pertahanan lawan yang kuat,” beber Eduardo.

“Pertandingan berjalan sedikit lambat, tapi beruntung kami bisa memenangkan dari gol Ridwan, jadi selamat bagi semua,” sambungnya.

Eduardo mengatakan timnya bermain lebih hati-hati. Mereka terus mencari kesempatan untuk mencetak gol. Kesempatan itu akhirnya baru datang di penghujung laga.

“Kami lebih banyak menanti momen karena tidak ingin mengambil risiko. Mereka mengandalkan serangan balik, itu juga bagian dari sepak bola. Kami tahu akan lebih banyak risiko dari lawan yang melakukan serangan balik.”

Kedua tim silih berganti mengancam pertahanan lawan dengan serangan balik cepat. Eduardo senang karena timnya berhasil meladeni dan membalas serangan balik Persela.

“Jika kami kebobolan karena serangan, kami tidak bermain baik. Namun kami bermain baik karena kami kembali melakukan serangan balik ketika mereka menyerang kami dari serangan balik,” pungkasnya.

Susunan pemain Persela Lamongan versus Arema FC:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Valentino Telaubun, Syarif Wijianto, Bruno Costa, Ricky Akbar (Kahar 64′); Guilherme De Castro, Gian Zola, Nur Iskandar (Ilham Fathoni 72′); Riyatno Abiyoso (Risqki Putra 84′), Selwan Aljaberi (Joe Wilkson 84′), Malik Risaldi (Radiansyah 72′).

Arema FC: Adilson Maringa (Teguh Amiruddin 33′); Rizky Dwi Febrianto, Domingos Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Farizi; Sandi Sute (Tito Hamzah 61′), Jayus Hariono; Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 85′); Ryan Kurnia (Genta Alparedo 46′), Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo (Feby Eka 61′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *