by

Kalah Agresivitas Gol Tandang, Arsenal Angkat Kaki dari Liga Europa

Nasib buruk diterima Arsenal di pentas Liga Europa musim ini. Tim berjuluk The Gunners itu harus tersingkir di babak 32 besar. Adalah Olympiakos yang memupuskan harapan skuad Meriam London untuk berbicara banyak di pentas Eropa musim ini.

Terdepaknya Arsenal terjadi setelah tim tersebut menderita kekalahan di leg kedua. Meski bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Emirates, Arsenal justru takluk dari klub Yunani itu dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat Arsenal harus menyerahkan tiket babak 16 besar kepada Olympiakos yang unggul dalam agresivitas gol tandang meski secara keseluruhan kedua tim sama-sama membukukan total dua gol.

Di pertandingan leg kedua, Olympiakos tampil penuh percaya diri sejak awal. Terbukti mereka mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-53 melalui Pape Cisse. Piere-Emerick Aubameyang sempat menyamakan kedudukan. Namun Youssef El-Arabi berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan yang membuat Arsenal harus menelan pil pahit.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun demikian sang pelatih, Mikel Arteta berharap kekalahan itu tidak sampai mempengaruhi performa tim di laga-laga selanjutnya.

“Saya harap tidak, karena saya akan mencoba dan menunjukkan kepada mereka apa yang terjadi dan di mana seharusnya pertandingan dituntaskan dan hal-hal yang tidak kami lakukan untuk menghabisi lawan dengan seharusnya,” beber Arteta.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu tetap melihat sisi positif dari kekalahan tersebut. Mantan asisten Pep Guardiola itu mengatakan laga tersebut memberikan banyak pelajaran bagi mereka.

“Semoga ini bagian dari proses belajar dan berkembang sebagai tim. Sekarang saya cuma ingin konsentrasi mengangkat pemain-pemain ini dan mengembalikan keyakinan dan meyakinkan mereka kalau masih banyak yang bisa dikejar, dan move on,” sambungnya.

Selanjutnya, menurut Arteta, timnya kurang beruntung di laga ini karena lawan mampu mencetak gol kemenangan di penghujung laga. Timnya tak bisa berbuat banyak dalam situasi tersebut.

Susunan Pemain Arsenal versus Olympiakos:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin (84′ Joseph Willock), Shkodran Mustafi (103′ Sokratis Papastathopoulos), David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos (72′ Lucas Torreira), Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette (106′ Gabriel Martinelli).

Pelatih: Mikel Arteta

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ousseynou Ba, Pape Abou Cisse, Kostas Tsimikas (114′ Maximiliano Lovera); Guilherme (117′ Avraam Papadopoulos), Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Lazar Randelovic (77′ Giorgos Masouras), Youssef El-Arabi, Mathieu Valbuena (86′ Bruno Gaspar).

Pelatih: Pedro Martins

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *