by

Juventus Tekuk Sassuolo di Allianz Stadium

-Serie A-117 views

Juventus meraih hasil positif di pekan ke-17 Serie A Italia pada Senin, 11 Januari 2021 dini hari WIB. Menghadapi Sassuolo di Allianz Stadium, Bianconeri menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Juventus disumbangkan oleh Danilo, Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo. Ketiga gol itu terjadi di babak kedua. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Gregoire Defrel.

Juventus sungguh memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak tiga gol di paruh kedua. Sebelum turun minum, Pedro Obiang harus menerima kartu merah akibat pelanggarna keras kepada Federico Chiesa.

Kemenangan ini sangat penting bagi Juventus. tambahan tiga angka membuat Juventus kini mengemas total 33 poin dari 16 pertandingan. Juventus sementara ini berada di posisi keempat dengan selisih satu poin dari AS Roma di posisi ketiga.

“Penting bagi kami untuk tampil konsisten dengan memenangi laga tadi, karena kalau tidak maka kemenangan atas Milan kemarin tak ada artinya,” beber Andrea Pirlo.

“Kami beberapa kali sedikit melambat di laga ini, kami sedikit kurang terorganisasi tapi justru tekad menang kami makin membesar. Jadi kami menunjukkan rasa lapar akan kemenangan di laga ini.”

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Juventus untuk menghadapi pertandingan 16 besar Coppa Italia menghadapi Genoa. Laga ini akan digelar di San Siro.

“Laga-laga seperti ini begitu dinantikan semua pemain, mereka akan langsung meningkatkan level konsentrasi dan tensi permainan juga. Kami punya pemain juara yang sudah terbiasa dengan laga semacam ini, jadi kami akan bersiap setelah laga Coppa Italia.”

Pirlo menegaskskan timnya selalu tampil menekan di setiap pertandingan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka menghadapi setiap laga tak ubahnya partai final.

“Juventus selalu memiliki tekanan untuk memenangi setiap laga. Kami harus menjalani setiap laga layaknya partai final, dan setelahnya kita akan lihat di mana posisi kami pada akhir musim,” tegas mantan pemain Juventus dan timnas Italia itu.

Susunan Pemain Juventus versus Sassuolo:
Juventus: Wojciech Szczesny; Gianluca Frabotta, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Weston McKennie (Aaron Ramsey 19′ (Alvaro Morata 86′)), Arthur, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 46′), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 87′); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 42′).
Pelatih: Andrea Pirlo

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur (Brian Oddei 73′), Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 87′), Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopolous; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Gregoire Defrel (Jeremie Boga 67′), Filip Djuricic (Maxime Lopez 46′), Hamed Junior Traore; Francesco Caputo (Jeremy Toljan 46′).
Pelatih: Roberto De Zerbi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed