by

Juventus Takluk dari Sassuolo di Menit Akhir

Juventus harus menelan pil pahit di pekan ke-10 Serie A Italia. Menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada Rabu, 27 Oktober 2021 malam WIB, Bianconeri menyerah dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Juventus dicetak oleh Weston McKennie. Sementara itu, sepasang gol tim tamu dicetak oleh Davide Frattesi dan Maxime Lopez.

Kekalahan ini tentu mengecewakan kubu Juventus. Selain gagal mendapat poin, tim tersebut sebenarnya bisa mendapatkan poin andaisaja tidak kebobolan di menit akhir pertandingan.

Juventus kini masih berada di papan tengah, tepatnya di posisi ketujuh dengan 15 poin dari 10 pertandingan. Juve tertinggal 13 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara itu tambahan tiga angka dari laga tandang ini membuat koleksi poin Sassuolo menjadi 14 dari 10 laga yang telah dijalani. Sassuolo berada di peringkat kesembilan.

Juventus lebih dulu tertinggal di menit ke-44. Serangan dari sisi kanan mampu dilanjutkan Defrel dengan umpan terobosan yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Davide Fratessi.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Tepat di menit ke-76, Weston sukses menggetarkan gawang tim tamu dengan tandukan mematikan memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Dybala.

Sayangnya, gawang tuan rumah kembali bobol di penghujung laga. Menit ke-90+5 para pendukung tuan rumah terdiam. Serangan balik cepat akhirnya berujung gol yang dicetak oleh Lopez.

“Kami bisa saja memperoleh keunggulan di babak pertama, namun 2 menit sebelum berakhir, Sossuolo berhasil mencetak gol. kita tidak terlalu kokoh di bagian pertahanan. Struktur kami berkurang setelah berhasil menyamakan kedudukan, kami juga memberikan mereka beberapa peluang – dan mereka berhasil mempergunakannya di detik akhir.”

Begitu komentar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri usai laga. Lebih lanjut ia mengatakan,“Kami perlu mencetak lebih banyak gol karena satu gol per pertandingan tidak cukup. Kami harus mendapatkan keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan.”

Pelatih asal Italia itu menegaskan saat ini mereka harus segera mendapatkan kembali kepercayaan diri untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Sekarang sangat penting bagi kami untuk berfikir kedepan, karena pada hari sabtu kami akan memainkan pertandingan yang sangat sulit .”

Susunan Pemain Juventus versus Sassuolo:

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Alvaro Morata, Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore; Gregoire Defrel.

Pelatih: Alessio Dionisi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *