by

Juventus Kini Hanya Berjarak Satu Angka dari Inter Milan

Juventus berhasil melanjutkan tren positif di pentas domestik. Bianconeri sukses memetik kemenangan di pekan ke-30 Serie A Italia saat menghadapi Salernitana di Allianz Stadium pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Nyonya Tua menang dua gol tanpa balas atas tim promosi itu.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Paulo Dybala di menit kelima. Gol ini berawal dari aksi Dusan Vlahovic yang memberikan asis ciamik kepada pemain asal Argentina itu.

Gol kedua tercipta di menit ke-29. Mattia De Sciglio mengirim umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar Dusan Vlahovic dengan sundulan mematikan.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini memberi Juventus poin sempurna. Juventus kini mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan.

Juventus masih bertahan di posisi keempat namun memiliki selisih poin sangat tipis dengan Inter Milan di posisi ketiga. Kedua tim kini berjarak satu angka. Hanya saja Inter masih memiliki satu pertandingan di tangan sehingga berpotensi memperlebar jarak menjadi empat poin.

Sementara itu, Salernitana belum bisa bersaing dengan para kontestan Serie A. Tim promosi itu masih mendekam di dasar klasemen dengan tabungan 16 poin dari 28 laga. Bila tidak segera berbenah, tim tersebut bakal kembali ke kasta kedua musim depan.

Dybala yang menjadi bintang di pertandingan ini belum juga memutuskan masa depannya di Turin. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan kualitas pemain tersebut tidak diragukan lagi. Kontribusinya bagi Juventus sungguh berarti.

“Paulo tiba di sini dari Palermo, dia telah menjadi pemain hebat di sini. Itu bukan hal mengkhawatirkan,” ujar Allegri.

Ia juga menegaskan hubungan yang baik antara dirinya dan Dybala. Namun, ia mengatakan dalam hal-hal tertentu ia harus bersikap tegas demi kepentingan para pemain.

“Hubungan saya dengan Paulo Dybala dan semua pemain baik. Ada beberapa pertukaran pendapat, saya selalu agak langsung (merespon), tetapi saya seperti ini demi kebaikan para pemain,” tegas pelatih asal Italia itu.

Susunan Pemain Juventus versus Salernitana:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini (Daniele Rugani 46′), Luca Pellegrini; Juan Cuadrado (Fabio Miretti 90′), Danilo, Arthur (Federico Bernardeschi 70′), Adrien Rabiot; Dusan Vlahovic (Moise Kean 90′), Paulo Dybala (Alvaro Morata 58′).

Salernitana (4-2-3-1): Luigi Sepe; Pasquale Mazzocchi, Norbert Gyomber, Federico Fazio, Matteo Ruggeri (Franck Ribery 69′); Ivan Radovanovic (Mamadou Coulibaly 78′), Lassana Coulibaly (Ederson 46′); Nadir Zortea, Federico Bonazzoli (Mikael 78′), Diego Perotti; Milan Djuric.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *