by

Juventus Dipermalukan Villarreal, Tersisih dari Liga Champions

Nasib miris dialami Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri di Stadion Allianz pada Kamis, 17 Maret 2022 dini hari WIB, Nyonya Tua justru takluk dari tamunya Villarreal dengan skor telak 0-3.

Kekalahan mencolok ini membuat Juventus harus tersingkir dari kompetisi itu. Juve kalah dengan agregat gol 1-4 setelah di leg pertama hanya mampu bermain imbang 1-1.

Juventus sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Sementara itu, tim tamu tampil bertahan dan sesekali melakukan serangan balasan. Villarreal yang tampil lebih efektif berhasil mencuri tiga gol.

Ketiga gol tim tamu dicetak oleh Gerarr Moreno dari titik penalti di menit ke-75 setelah Daniele Rugani dianggap melanggar pemain tersebut di kotak terlarang.

Gol kedua dicetak oleh Pau Torres di menit ke-85. Tembakannya mengarah ke pojok gawang tuan rumah. Villarreal mencetak gol pamungkas di masa “injury time” melalui sepakan penalti Arnaut Danjuma.

“Jika Anda punya ketidakjujuran intelektual, Anda membacanya dengan cara tertentu, tetapi kenyataannya berbeda. Apakah Anda mengerti?,” beber Massimiliano Allegri usai pertandingan.

“Saya tahu bahwa orang akan berbicara tentang kegagalan dalam kasus tersingkir dari Liga Champions, tetapi itu adalah ketidakjujuran intelektual. Saya tahu nilai tim.”

Pelatih asal Italia itu mengatakan timnya sudah bermain baik dalam dua bulan terakhir. Ia mengatakan tidak punya alasan untuk menyalahkan para pemain.

“Kami bermain dengan pemain yang sama selama dua bulan, kami bersaing untuk posisi empat besar Serie A dan Coppa Italia. Saya tidak punya apa-apa untuk mencela para pemain. Mereka melakukan hal-hal yang luar biasa,” tegasnya.

Walau gagal di kompetisi ini, Allegri masih optimis mereka bisa mengakhiri musim ini dengan gelar juara terutama dari pentas domestik.

“Musim belum usai, kami memiliki target yang harus dicapai. Kami kecewa dan kami akan membuat penilaian untuk meningkatkan tim. Kami melakukan itu setiap tahun. Kita juga harus realistis, ada sepuluh tim di Eropa yang lebih unggul dari Juventus.”

Susunan Pemain Juventus versus Villarreal:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani (Paulo Dybala 79′), Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado (c), Manuel Locatelli (Federico Bernardeschi 83′), Arthur, Adrien Rabiot; Dusan Vlahovic, Alvaro Morata (Moise Kean 86′).

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Serge Aurier, Raul Albiol (c), Pau Torres, Pervis Estupinan; Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 65′), Dani Parejo (Alfonso Pedraza 86′), Etienne Capoue, Manu Trigueros (Francis Coquelin 64′); Giovani Lo Celso (Gerard Moreno 74′), Arnaut Danjuma.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *