by

Juara Liga Inggris Bakal Jadi Pencapaian Terbaik Klopp

Saat ini Jurgen Klopp di ambang juara bersama Liverpool. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, namun dengan jarak yang sangat jauh dari pesaing terdekat yakni Manchester City. Di antara kedua tim terbentang jarak 25 poin.

Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk mengklaim gelar juara. Gelar juara musim ini terasa spesial karena bakal dirayakan dalam situasi sulit di tengah serangan wabah Corona atau Covid-19. Di sisi lain ini akan menjadi gelar pertama dalam kurun tiga puluh tahun.

Bagi Klopp menjadi juara Liga Inggris bersama The Reds jelas pencapaian tersendiri. Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi yang paling kompetitif di Eropa. Tiap musim selalu menghadirkan persaingan sengit.

Mantan kiper Dortmund, Mitchell Langerak berpendapat bagi Klopp gelar juara Liga Inggris itu bakal menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya.

“Premier League jelas sulit untuk dimenangi. Persaingan di sana bukan hanya Dortmund vs Bayern Munich atau Dortmund vs Bayer Leverkusen saja,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan di Inggris tiap musim ada tiga hingga lima tim yang bertarung habis-habisan untuk merebut posisi puncak klasemen. Tak heran menjadi juara di kompetisi tersebut akan menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi seorang pemain atau pelatih.

“Di Inggris ada 3-5 tim yang berpeluang meraih gelar juara. Oleh karena itu, menjuarainya bersama Liverpool mungkin akan menjadi pencapaian terbaik dalam kariernya,” sambungnya.

Ia sebenarnya memiliki pengalaman bersama Klopp saat berada di Borussia Dortmund. Keduanya pun pernah merasakan gelar juara Bundesliga di tahun 2011. Saat itu pencapaian terasa special karena dilakukan dengan skuad yang mengandalkan kekuatan para pemain muda.

“Sebetulnya saat kami memenangi Bundesliga di tahun 2011 pun merupakan hal yang luar biasa. Lalu mempertahankannya di tahun berikutnya, dan memenangi DFB-Pokal di tahun yang sama. Itu adalah hal besar, karena dilakukan dengan skuad yang muda dan relatif tak terkenal.”

Lebih lanjut kiper asal Australia itu mengatakan Klopp selalu memberikan diri secara total di setiap klub yang ditangani. Secara pribadi ia mengapresiasi kinerja dan mengakui pencapaian dari sang pelatih. Namun sekali lagi, ia menegaskan dari antara berbagai gelar yang diraih, menjadi juara Liga Inggris bersama Liverpool akan menjadi pencapaian yang spesial.

Saat ini Klopp dan timnya masih menanti jadwal terbaru Liga Primer Inggris. Kompetisi sedang ditangguhkan akibat wabah Corona dan otoritas sepak bola setempat belum menginformasikan kapan kompetisi akan dimulai lagi.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *