by

Jamu Parma, Serigala Roma Raih Poin Sempurna

-Berita Bola-140 views

AS Roma sukses meraih poin sempurna dalam lanjutan pertandingan Serie A. Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico pada Minggu, 22 November 2020 malam WIB, Serigala Roma berhasil mengatasi perlawanan Parma. Roma menang dengan skor telak, 3-0.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Borja Mayoral di menit ke-28 dan sepasang gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-37 dan 43.

Kemenagnan ini sangat penting bagi Roma. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin mereka menjadi 17 dari delapan pertandingan. Sementara itu Parma tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 dengan tabungan enam poin.

Gol pertama Roma terjadi berkat assist Leonardo Spinazzola. Sementara itu gol kedua dan ketiga tidak lepas dari umpan Rick Karsdorp.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca angkat topi dengan performa Mkhitaryan. Menurutnya pemain internasional Armenia itu tampil luar biasa. Ia pun tak heran dengan hal tersebut.

“Mkhitaryan adalah pesepakbola yang benar-benar pintar, seorang profesional yang hebat, dia bisa mengisi beberapa posisi berbeda dan punya sikap yang sempurna. Jadi tak mengejutkan buat saya bagaimana dia bisa tampil seperti ini,” beber Fonseca.

Lebih lanjut Fonseca mengatakan mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu ikut andil dalam mengangkat performa timnya. Ia menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami menampilkan performa yang luar biasa, terutama di babak pertama, karena kami mencetak tiga gol dan bisa mencetak lebih banyak,” sambungnya.

Tidak hanya tampil bagus di babak pertama, ia pun melihat timnya bermain sama bagusnya selepas keluar dari ruang ganti. Timnya masih tetap bisa mengendalikan pertandingan.

“Saya pikir tim bermain bagus, di babak kedua kami mengendalikan situasi dan masih menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Saya selalu mengatakan bahwa Mkhitaryan adalah seorang profesional hebat yang dapat melakukannya dengan baik dalam berbagai peran berbeda, jadi saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan,” sambungnya.

Di laga ini Roma belum juga diperkuat sang kapten, Edin Dzeko. Pemain ini masih bergulat dengan virus Corona atau Covid-19. Meski begitu Roma tetap tampil bagus.

“Tim percaya diri. Benar, Dzeko sangat penting bagi kami. Tetapi, tim bisa mempertahankan identitasnya meskipun ada banyak perubahan pemain,” tegas Fonseca.

Susunan Pemain AS Roma versus Parma:

AS Roma: Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Bryan Critante, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Gonalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Pedro Rodriguez, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral.

Pelatih: Paulo Fonseca

Parma: Luigi Sepe; Giuseppe Pezzella, Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Yordan Osorio, ALberto Grassi; imon Sohm, Wylan Cyprien, Juraj Kucka; Gervinho, Roberto Inglese. Pelatih: Fabio Liverani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed