by

Jamu Chelsea, Ronaldo Selamatkan Tuan Rumah Manchester United

Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea di pentas Liga Primer Inggris pada Jumat, 29 April 2022 dini hari WIB. Pertandinganyang digelar di kandang United di Stadion Old Trafford berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea lebih dahulu memimpin di awal babak kedua melalui Marcos Alonso. Sementara itu Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyelamat tuan rumah berkat golnya di menit ke

Manchester United dan Chelsea bermain imbang 1-1 kala bertemu dalam partai lanjutan Premier League 2021/22 yang digelar di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea sempat lebih dahulu memimpin berkat gol Marcos Alonso sebelum kemudian dibalas Cristiano Ronaldo.

Gol Alonso berawal dari umpan sundulan Kai Havertz yang disambut Alonso dengan tendangan voli first time yang tak mampu dibendung David De Gea.

Ronaldo menyelamatkan wajah Setan Merah setelah mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-62, atau dua menit setelah tim tamu mencetak gol, menuntaskan umpan Nemanja Matic.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di tabel klasemen tak berubah. United tetap di posisi keenam dengan 55 poin dari 35 laga, tertinggal lima angka di belakang Arsenal di posisi keempat dan baru bermain 33 kali.

Chelsea dengan jumlah pertandingan yang sama seperti Arsenal bertahan di posisi ketiga dengan 66 poin, tertinggal 13 angka dari Liverpool di posisi kedua.

“Kami harusnya bisa meraih tiga poin malam ini. Saya senang dengan permainan kami, dengan atau tanpa bola. Kami sangat berani berduel tanpa bola dan performa kami bagus sekali, tapi kami kurang determinasi serta keberuntungan di kotak penalti,” beber Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea itu menilai timnya sudah sering memberi poin kepada lawan sepanjang musim ini.

“Kami terlalu sering seperti itu musim ini, yakni bermain bagus tapi cuma imbang. Kami merasakan itu di paruh pertama musim. Kami harusnya bisa memenangi laga ini.”

Sementara itu pelatih United, Ralf Rangnick mengaku beruntung mereka bisa mengimbangi Chelsea.

“Jelas Anda bisa melihat bahwa mereka adalah tim top. Bukan kebetulan bahwa mereka memenangkan Liga Champions musim lalu. Kami tidak memiliki banyak kepercayaan diri dan beberapa pemain hilang,” tegas pelatih sementara asal Jerman itu.

Susunan Pemain Manchester United versus Chelsea:

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic (Juan Mata 79′); Anthony Elanga (Alejandro Garnacho 90′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Phil Jones 79′); Cristiano Ronaldo.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 82′), Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz (Romelu Lukaku 71′), Timo Werner (Christian Pulisic 70′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *