by

Jamu Burnley, Juara Bertahan Liga Inggris Petik Poin Penuh

Manchester City sukses memetik poin penuh di pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu, 16 Oktober 2021, The Citizen menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-12 dan Kevin De Bruyne di menit ke-70.

Kemenangan ini memberi City tiga angka. City sementara ini terus menempel ketat Liverpool dan Chelsea di puncak klasemen.

City yang ditangani Pep Guardiola berada di posisi ketiga dengan 17 poin dari delapan pertandingan. City tertinggal dua angka dari Chelsea di posisi teratas.

Sementara itu, Burnley masih berada di papan bawah. Bahkan tim tersebut sedang mendekam di zona degradasi dengan raihan total tiga poin dari delapan pertandingan. Burnley yang berada di posisi ke-19, tertinggal tiga poin dari Leeds United di zona aman.

Saat ini hubungan antara Guardiola dan striker City, Raheem Sterling dikabarkan tak akur. Terkini, Sterling mengatakan bahwa dirinya ingin mencari Pelabuhan baru.

“Kalau ada kesempatan untuk pergi ke tempat lain (demi kesempatan bermain lebih banyak), saya akan terbuka untuk itu pada saat ini,” beber Sterling.

“Kalau saya ingin kebahagiaan saya ada di level tertentu, saya perlu bermain. Saya perlu mencetak gol-gol dan menikmati situasi,” tegasnya.

Sementara itu, Guardiol mengatakan bahwa ia rela kehilangan para pemain asalkan mereka bisa bahagia dengan pilihannya.

“Yang saya inginkan dari Raheem dan semua pemain adalah agar mereka bahagia, mereka harus senang berada di sini. Mereka harus bahagia ada di klub ini,” beber pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan keputusan ada di tangan para pemain. Baginya, yang terpenting adalah keputusan itu diambil demi kepentingan diri sendiri dan keluarga.

“Kalau bukan itu yang terjadi, mereka bebas mengambil keputusan yang terbaik buat mereka, buat para pemain, dan keluarga mereka. Inilah hal terpentingnya,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Susunan pemain Manchester City versus Burnley:

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte (kuning 45+2) (Ruben Dias 72), Nathan Ake; Kevin De Bruyne (Fernandinho 84), Rodri, Bernardo Silva (Cole Palmer 90+1); Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola.

Burnley (4-5-1): Nick Pope; Matthew Lowton, Nathan Collins, James Tarkowski, Erik Pieters; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Jack Cork (Johann Gudmundsson 72), Ashley Westwood, Maxwel Cornet (Ashley Barnes 56); Chris Wood (Jay Rodriguez 82).

Pelatih: Sean Dyche.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *