by

Isu Pemecatan Hantui Lampard Jelang Hadapi Man United

Nama pelatih Chelsea, Frank Lampard tengah dihantui kabar buruk. Pria asal Inggris itu santer dikabarkan akan didepak dari kursi pelatih. Hal ini disebabkan karena performa tim tersebut yang kurang meyakinkan sejak awal musim.

Kabar tak sedap ini datang di saat Lampard tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga berat di Liga Inggris. Tim berjuluk The Blues itu akan melawat ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah Manchester United pada Sabtu, 24 Oktober 2020 malam WIB.

Lampard mengakui timnya sedang mengalami krisis. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan. Sementara itu tingkat kebobolan gawang Kepa Arrizabalaga cukup tinggi. Hal ini tentu tidak sesuai dari yang diharapkan.

“Tentu saja kami ingin kebobolan lebih sedikit, seperti yang semua tim saat ini. Tim kebobolan banyak gol di Liga Primer dan kami semua berada dalam posisi yang sama. Namun nitu akan selalu menjadi sesuatu yang harus kami evaluasi, karena jelas, kami memainkan nsepak bola menyerang,” beber Lampard.

Meski begitu, Chelsea berada di papan atas dalam urusan produktivitas. Sejauh ini Chelsea sudah mencetak total 13 gol dalam lima pertandingan. Chelesa hanya kalah produktiv dari Tottenham Hotspur dan Everton, masing-masing dengan total 15 dan 14 gol.

Apakah ini pertanda Lampard mengusung sepak bola menyerang? Lampard menegaskan bahwa dirinya tak memiliki DNA untuk memainkan sepak bola menyerang. Timnya hanya berusaha untuk tampil maksimal, termasuk dalam urusan bertahan.

“Kami bekerja keras untuk bertahan dan kami selalu berusaha untuk memperbaikinya,” tegasnya.

Sementara itu kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui timnya memiliki salah satu pekerjaan rumah penting yakni dalam urusan pertahanan. Menurutnya pembenahan harus dilakukan baik secara kolektif maupun individual.

“Ini masalah yang harus kami selesaikan secara kolektif dan individu. Kadang-kadang Anda bisa lolos tetapi Anda tidak bisa mengandalkan setiap pertandingan untuk mencetak tiga gol,” beber bek asal Spanyol tersebut.

5 Pertemuan Kedua Tim;

20/07/20 – Man United 1-3 Chelsea
18/02/20 – Chelsea 0-2 Man United
31/10/19 – Chelsea 1-2 Man United
11/08/19 – Man United 4-0 Chelsea
28/04/19 – Man United 1-1 Chelsea

Perkiraan starting line up Manchester United versus Chelsea:

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Fred, Alex Telles, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy, Ben Chilwell, Kurt Zouma, Thiago Silva, Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Timo Werner
Pelatih: Frank Lampard

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *