by

Inter Vs Leverkusen, Siapa Pantas ke Semi Final Liga Europa?

Inter Milan dan Bayer Leverkusen akan saling berhadapan di babak perempat final Liga Champions Eropa yang akan dihelat pada Selasa, 11 Agustus 2020 dini hari WIB. Kedua tim akan berebut satu tiket ke babak semi final.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kali ini babak perempat final akan memainkan satu pertandingan atau single match, berbeda dengan laga tandang dan kandang di musim-musim lalu.

Kedua tim sama-sama terdepak dari fase grup Liga Champions musim ini. Tak heran kedua klub itu tidak ingin kembali tersisih dari turnamen kasta kedua ini.

Pemenang di laga ini akan lolos ke babak empat besar untuk menghadapi pemenang antara Shakhtar Donetsk (Ukraina) versus Basel (Swiss).

Laga ini diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama memiliki amunisi berimbang. Inter memiliki Romelu Lukaku, Christian Eriksen hingga Lautaro Martinez di lini depan. Sementara itu Leverkusen akan mengandalkan para pemain seperti Sven Bender, Kevin Volland, dan Kai Havertz.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengakui kualitas tim yang akan dihadapi. Mantan pelatih Chelsea itu menyebut Leverkusen sebagai tim yang sangat berbahaya terutama dalam serangan balik.

“Bayer Leverkusen sangat berbahaya dalam serangan balik. Kami harus waspada, tidak boleh meninggalkan ruang terbuka, atau mereka bisa mematikan,” beber Conte.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan timnya akan menampilkan permainan yang telah dirancang. Mereka tidak ingin kehilangan kesempatan untuk berbicara banyak di ajang ini.

“Apa yang kami butuhkan adalah bermain satu unit dan berlaga dengan cara yang sudah kami persiapkan, baik saat menguasai maupun kehilangan bola. Laga seperti ini sering ditentukan oleh detail permainan, jadi konsentrasi adalah kunci,” pungkasnya.

2 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

20-03-2003 Leverkusen 0-2 Inter (UCL)

11-12-2002 Inter 3-2 Leverkusen (UCL).

5 Laga Terakhir Inter Milan:

23-07-20 Inter 0-0 Fiorentina (Serie A)

26-07-20 Genoa 0-3 Inter (Serie A)

29-07-20 Inter 2-0 Napoli (Serie A)

02-08-20 Atalanta 0-2 Inter (Serie A)

06-08-20 Inter 2-0 Getafe (UEL).

5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen:

18-06-20 Leverkusen 3-1 Koln (Bundesliga)

20-06-20 Hertha Berlin 2-0 Leverkusen (Bundesliga)

27-06-20 Leverkusen 1-0 Mainz (Bundesliga)

05-07-20 Leverkusen 2-4 Bayern (DFB Pokal)

06-08-20 Leverkusen 1-0 Rangers (UEL).

Perkiraan starting line up Inter Milan versus Bayer Leverkusen:

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Diego Godin; Ashley Young, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Danilo D’Ambrosio; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell; Charles Aranguiz, Exequiel Palacios; Moussa Diaby, Kai Havertz, Leon Bailey; Kevin Volland.

Pelatih: Peter Bosz

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *