by

Inter Milan Bungkam Roma 3-0

Inter Milan berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-16 Serie A. Menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico pada Minggu, 5 Desember 2021 dini hari WIB, Internazionale Milan menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Ketiga gol yang diciptakan di babak pertama itu lebih dari cukup memberi Inter poin penuh.

Inter kini mengemas total 37 poin dan naik ke posisi kedua di tabel klasemen sementara Serie A. Sementara itu, Serigala Roma turun ke posisi kelima dengan raihan 25 poin.

Inter membuka keunggulan di menit ke-15. Calhanoglu mencetak gol langsung dari sepak pojok. Pemain asal Turki itu melepaskan tembakan dari pojok lapangan tanpa bisa digagalkan Rui Patricio yang mengawal gawang tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Inter untuk menggandakan keunggulan. Menit ke-24 giliran Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan tarik Calhanoglu.

Keran gol Inter ditutup oleh Dumfries di menit ke-39. Gol ini tidak lepas dari umpan silang apik yang dilepaskan Alessandro Bastoni.

“Saya tidak tahu apakah itu penampilan terbaik kami, tetapi kami menghadapi AS Roma yang hanya kalah di kandang sekali,” beber Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan itu mengatakan pertandingan tersebut benar-benar mempertebal kepercayaan diri mereka.

“Jadi datang ke sini dan menang seperti ini benar-benar meningkatkan harga diri kami.”

“Ini adalah sinyal yang bagus dan saya pikir banyak penggemar yang datang ke Roma untuk pertandingan itu akan pulang dengan bahagia,” pungkasnya.

Susunan Pemain AS Roma versus Inter Milan:

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Smalling, Mancini, Kumbulla (Bove 62′); Ibanez, Veretout (Volpato 90′), Cristante, Mkhitaryan, Vina; Zaniolo, Shomurodov

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni (Vecino 76′); Dumfries, Barella (Vidal 59′), Brozovic, Calhanoglu (Sensi 84′), Perisic; Dzeko (Dimarco 76′), Correa (Sanchez 59′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *