by

Ini Rahasia Madrid Hantam Liverpool

-Uefa-78 views

Real Madrid berhasil membungkam Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri pada Rabu, 7 April 2021 dini hari WIB, El Real menang dengan skor 3-1.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan. Mereka berhasil memanfaatkan kecepatan Vinicius Junior dan Marco Asensio untuk memanfaatkan celah yang ditinggalkan Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnlod yang rajin membantu serangan.

“Kami tahu kami bisa menyerang dari sayap. full-back mereka benar-benar menyerang dan segalanya berjalan baik bagi kami dalam hal itu,” beber Zidane.

Lebih lanjut, Zidane juga menyoroti performa pemain senior Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jerman ini tampil gemilang dengan umpan-umpan panjang yang akurat.

“Kualitas Toni dibuktikan dengan umpannya dengan kecepatan Vinicius berada di sana. Semua orang melihat hal itu,” tegasnya.

Sementara itu kiper Madrid, Thibaut Courtois, timnya berhasil memanfaatkan kesempatan emas di babak pertama. Dominasi di paruh pertama itu berhasil dimaksimalkan dengan mencetak dua gol.

“Pertandingan yang bagus buat kami, khususnya di babak pertama. Kami mengendalikan mereka dengan baik, mencetak dua gol,” beber Courtois.

Lebih lanjut, mantan kiper Chelsea itu mengatakan Liverpool mulai bangkit di babak kedua. menurutnya, mereka sedikit kurang beruntung sehingga harus kebobolan satu gol.

“Babak kedua mereka memulai dengan intensitas yang lebih tinggi dan dapat gol, saya agak kurang beruntung, tapi kami mencoba untuk tetap tenang dan bisa bikin gol ketiga. Posisi kami sekarang bagus, tapi kami tahu selalu sulit bertanding di Anfield.”

Selain itu, kiper internasional Belgia itu menyoroti soliditas timnya, terutama di lini balakang. Para pemain belakang Los Blancos berhasil meredam agresivitas para pemain depan The Reds.

“Saya sempat mengira saya harus melakukan banyak penyelamatan karena kekuatan yang Liverpool miliki di lini depan, tapi kami bertahan dengan baik,” ungkapnya.

Ia memprediksi pertandingan di leg kedua akan berbeda. Apalagi bermain di kandang Liverpool yang pernah memiliki sejarah “comeback” yang gemilang atas tim besar seperti Barcelona.

“Kalau leg kedua sama, saya akan senang tapi saya pikir akan berbeda.”

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan peluang mereka ke semi final masih terbuka lebar. Penampilan yang kurang baik di leg pertama ini harus mereka tebus di pertemuan kedua.

“Satu-satunya hal bagus yang bisa saya katakan terlepas dari golnya adalah, ini baru pertemuan pertama. Kami sungguh tidak memainkan sepakbola yang cukup bagus untuk memberikan lebih banyak masalah ke Real Madrid.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed