by

Ini Kemungkinan Jadwal Terbaru Serie A Musim Ini

-Serie A-53 views

Saat ini hampir semua kompetisi sepak bola terhenti. Tidak kecuali Serie A Italia. Banyak spekulasi berhembus. Tidak hanya terkait kapan kompetisi itu kembali bergulir. Termasuk juga soal kemungkinan bila kompetisi tak terselesaikan, siapa yang pantas mendapat Scudetto.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) berharap musim ini tetap bisa diselesaikan. Sebagaimana dikatakan Presiden FIGC, Gabriele Garvina, saat ini ada sejumlah kemungkinan terkait waktu kembali bergulirnya Serie A.

“Prioritas utama adalah menuntaskan musim. Rencananya sih dimulai 20 Mei atau awal Juni, lalu berakhir Juli,” beber Garvina.

Lebih lanjut Garvina mengatakan tidak menutup kemungkinan Serie A akan kembali bergulir pada Agustus atau September mendatang. Prinsipnya, ia tak suka bila harus mengorbankan musim berikutnya akibat tak menentunya jadwal musim ini.

“Ada kemungkinan juga berakhir Agustus atau September. Saya ingin bilang bahwa saya tidak suka jika harus mengorbankan musim lainnya untuk menuntaskan musim ini,” lanjutnya.

Ia menegaskan agak susah untuk membatalkan musim ini. Menurutnya situasi ini sulit dan rumit, termasuk juga tak adil bila harus sampai membatalkan kompetisi.

“Saya rasa membatalkan musim ini agar rumit. Ini akan terasa tidak adil, yang akan berujung tuntutan hukum nantinya karena kondisi darurat.”

Demikian juga bila sampai kompetisi benar-benar terhenti dan siapa yang berhak mendapat gelar juara. Menurutnya sekalipun diberikan gelar Scudetto, Juventus, sebagai tim penghuni urutan pertama di tabel klasemen sementara, tidak akan sudi untuk menerimanya.

“Memang cuma Scudetto yang perlu dibereskan dan saya yakin Juventus pun tidak suka solusi itu,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed