by

Ibrahimovic Selamatkan Milan dari Kekalahan di Kandang Udinese

Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan yang menyelamatkan AC Milan dari kekalahan di pekan ke-17 Serie A Italia. Menghadapi tuan rumah Udinese di Dacia Arena, Minggu, 12 Desember 2021 dini hari WIB, kedua tim akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor identik, 1-1.

Tuan rumah Udinese lebih dahulu memimpin di babak pertama. Gol yang dicetak Beto baru bisa disamakan oleh Ibrahimovic di masa injury time. Milan pun terhindar dari kekalahan.

Tambahan satu angka, Milan masih menguasai puncak klasemen dengan raihan total 39 angka. Sementara itu, Udinese bertahan di papan bawah tepatnya di posisi ke-15 dengan tabungan total 17 angka.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengakui timnya kesulitan mengeluarkan permainan terbaik.

“Kami kesulitan untuk memainkan gaya sepak bola kami dan tidak memiliki ketajaman untuk membuat keputusan yang akan menghancurkan pertahanan yang terorganisir dengan baik.”

“Ketika Anda kebobolan, itu juga membuat keadaan semakin rumit melawan tim yang melakukan serangan balik dengan sangat baik.”

Ia mengakui timnya tak mampu menciptakan banyak peluang. Hanya saja dari sejumlah peluang timnya seharusnya bisa lebih awal mencetak gol.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi kami mencapai sepertiga akhir berkali-kali dan seharusnya bisa menyamakan kedudukan lebih awal.”

Mengingat jadwal pertandingan semakin padat, Pioli meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus.

“Saya tidak berpikir ini masalah individu, hanya saja kami membuat keputusan yang salah dengan operan kami. Itu juga merupakan pertandingan ketujuh kami dalam 20 hari, jadi bermain di Liga Champions menguras fisik dan mental Anda.”

“Kami membutuhkan lebih banyak fokus dan kualitas, karena jika tidak, gaya sepak bola kami akan berisiko.”

Susunan Pemain Udinese versus AC Milan:

Udinese: Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Nehuen Perez; Destiny Udogie (Marvin Zeegelaar 61′), Tolgay Arslan (Mato Jajalo 70′), Walace, Jean-Victor Makengo, Nahuel Molina; Beto, Gerard Deulofeu (Isaac Success 70′).

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Ismael Bennacer (Sandro Tonali 46′), Tiemoue Bakayoko (Franck Kessie 46′); Rade Krunic (Junior Messias 46′), Brahim Diaz (Daniel Maldini 81′), Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 69′); Zlatan Ibrahimovic.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *