by

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Muenchen Vs PSG, Liverpool Kontra Real Madrid

-Uefa-69 views

Delapan tim terbaik Liga Champions musim ini sudah mengetahui siapa lawan mereka di babak perempat final. Hal ini menyusul undian yang digelar Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di markasnya di Nyon, Swiss.

Undian itu dipandu oleh Debupy Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda sepak bola Turki, Hamit Altintop.

Hasil undian tidak bisa menghindarkan pertemuan sesame tim unggulan. Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Chelsea, Porto, PSG, Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid adalah kontestan yang berhasil lolos hingga babak delapan besar.

Juara bertahan Bayern Muenchen akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG). Ini merupakan partai ulangan final musim lalu. Sementara itu Real Madrid akan menghadapi Liverpool.

Menghadapi PSG, Muenchen tidak akan jemawa. Striker Die Roten, Thomas Muller menegaskan persiapan mereka harus ditingkatkan ketimbang saat bertemu di partai final musim lalu.

“Kami harus tampil dengan intensitas tinggi. Mulai perempat final, jarak kualitas antar tim semakin menipis dan hanya tim-tim terbaik yang bertahan,” beber Muller.

”Di babak ini Anda akan menikmati laga-laga yang semakin tegang,” sambungnya.

Pemain Jerman itu mengatakan pertemuan dengan PSG juga mendatangkan kesenangan. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengulangi pencapaian musim lalu. Menurutnya pertemuan tersebut memberikan mereka pelajaran untuk bisa melakukan hal yang sama musim ini.

“Tentu saja kami senang dengan ulangan final ini dan tak sabar melakoni dua laga ini,” tegasnya.

Rekan setim Muller, Kingsley Coman mengatakan pertandingan ini akan menarik. Kedua tim memiliki kekuatan setara. PSG tentu tidak ingin kembali menelan hasil minor. Diperkuat sejumlah pemain bintang, raksasa Ligue 1 Prancis itu tentu mengejar kemenangan.

“Ini undian yang bagus. Bagi saya pribadi, tentu saja, ada kisah spesial setelah musim lalu. Ini juga berarti akan ada dua pertandingan menarik, melawan PSG sebuah tim super yang sangat piawai dalam melancarkan serangan,” tegas Coman.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak perempat final Liga Champions musim 2020/21.

Perempat Final 1: Manchester City vs Borussia Dortmund

Perempat Final 2: FC Porto vs Chelsea

Perempat Final 3: FC Bayern Munchen vs PSG

Perempat Final 4: Real Madrid vs Liverpool

Berikut Hasil undian semi final Liga Champions musim 2020/21

Pemenang Perempat Final 3 (FC Bayern Munchen vs PSG) vs Pemenang Perempat Final 1 (Manchester City vs Borussia Dortmund)

Pemenang Perempat Final 4 (Real Madrid vs Liverpool) vs Pemenang Perempat Final 2 (Porto vs Chelsea)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed