by

Hasil Undian Babak 32 Besar Liga Europa: Man United Bertemu Klub Spanyol, Kutukan Berlanjut?

-Uefa-82 views

Sebanyak 32 tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa sudah mengetahui lawan yang akan dihadapi. Hal ini menyusul undian yang digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss pada Senin, 14 Desember 2020 malam WIB.

Tim-tim unggulan mendapatkan hasil berbeda. Manchester United misalnya. Tim berjuluk The Reds ini akan menghadapi klub La Liga, Real Sociedad. Hasil ini tentu membuat United was-was. Pasalnya mereka memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan klub-klub Spanyol. Apakah United bisa lepas dari bayang-bayang gelap itu?

Berbeda dengan United, klub Inggris lainnya yakni Leicester City dan Tottenham Hotspur mendapat lawan relatif mudah. Leicester akan menghadapi Slavia Praha. Sementara itu Spurs berjumpa klub Austria, Wolfsberg.

Meski begitu, pelatih Spurs, Jose Mourinho enggan jemawa. Sebagaimana dikatakan sebelumnya, pelatih asal Portugal itu menegaskan lawan-lawan yang lolos ke babak selanjutnya bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan.

“Kami sudah menuntaskan tugas kami ketika lolos di lima pertandingan awal dan satu pertandingan tersisa di kandang, ada 2.000 fans mendukung, kami masih berkesempatan memenangi grup ini,” beber Mourinho.

“Apakah itu penting? Tidak juga sih. Saya rasa kami tidak boleh takut bertemu siapapun di fase berikutnya. Tapi tentu normalnya adalah tim yang menjadi juara grup adalah yang terbaik, sehingga apakah akan jadi keuntungan jika kami menghindari mereka?,” sambungnya.

Para kontestan dari Italia menghadapi lawan yang juga relatif mudah. AC Milan akan menghadapi Red Star Belgrade. AS Roma bersua Braga. Sementara Napoli akan ditantang Granada.

Leg pertama babak 32 besar akan digelar pada 20 Februari 2021. Sementara itu leg kedua digelar sepekan kemudian.

Sebagaimana diketahui kontestan 32 besar ini berasal dari para juara dan wakil dari masing-masing grup di babak penyisihan. Selain itu juga terdiri dari delapan tim yang terlempar dari Liga Champions Eropa.

“Sejujurnya itu [8 tim dari Liga Champions] membuat kompetisi ini lebih berkualitas. Ketika Anda punya delapan tim baru di kompetisi ini, delapan tim dengan level lain dan mereka turun ke Liga Europa, tentu saja level kompetisi akan meningkat,” ungkap Mourinho.

Namun, di sisi lain Mourinho menilai situasi ini tidak adil. Sebab, mereka adalah tim yang sudah tersingkir. “Tidak adil bahwa tim yang gagal di satu kompetisi turun ke kompetisi lainnya,” tandas mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu.

Hasil Lengkap Drawing 32 Besar Liga Europa:
Wolfsberg vs Tottenham Hotspur
Dynamo Kiev vs Club Brugge
Real Sociedad vs Manchester United
Benfica vs Arsenal
Red Star Belgrade vs AC Milan
Royal Antwerp vs Rangers
Slavia Praha vs Leicester City
Salzburg vs Villarreal
Braga vs AS Roma
Krasnodar vs Dinamo Zagreb
Young Boys vs Bayer Leverkusen
Molde vs Hoffenheim
Granada vs Napoli
Macabbi Tel-Aviv vs Shakhtar Donetsk
Lille vs Ajax
Olympiacos vs PSV

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed