by

Harapan Duo Wonderkid Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste

Tim nasional Indonesia dan timnas Timor Leste kembali bersua di pertandingan kedua FIFA Matchday pada Minggu, 30 Januari 2020 malam WIB.

Pertemuan pertama belum lama berlangsung. Kini kedua tim kembali bersua di tempat yang sama yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada pertemuan pertama tim Merah Putih mampu memetik kemenangan dengan skor telak 4-1 walau sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Pertandingan tersebut menjadi momen debut bagi dua wonderkid Indonesia yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Kedua pemain itu sama-sama berusia 17 tahun.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memberi kesempatan kepada kedua pemain yang tampil bagus di laga sebelumnya. Pelatih asal Korea Selatan bahkan menyanjung keduanya yang dianggap memberikan pengaruh besar bagi kemenangan Indonesia.

“Setelah kedua pemain itu masuk, performa Timnas Indonesia menjadi lebih baik. Saya meminta para pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan,” aku Shin Tae-yong.

Shin belum juga bersuara untuk memastikan apakah kedua pemain muda itu akan kembali dimainkan, atau bahkan mengisi starting line-up.

Terlepas dari hal itu, bak Marselino maupun Ronaldo sama-sama mengharapkan agar Indonesia bisa tampil lebih baik dan kembali memetik kemenangan.

Ronaldo bahkan mengingatkan skuat Indonesia agar tak jemawa dan meremehkan Timor Leste.

“Harapan saya di pertandingan nanti, tidak boleh meremehkan Timor Leste dan memperbaiki kesalahan sebelumnya. Semoga saya dan Timnas Indonesia bisa lebih baik lagi,” beber Ronaldo.

Sementara itu Marselino berharap performa Indonesia esmakin baik. Untuk memenangi laga ini mereka harus kembali bekerja keras.

“Semoga kami bisa berkembang lagi, semakin baik buat saya dan Timnas Indonesia. Jangan meremehkan Timor Leste. Kami harus bekerja keras lagi,” tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

Kubu Timor Leste tentu belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. Timor Leste bahkan hampir memimpin dua gol di paruh pertama. Pelatih Timor Leste Fabio Magrao berharap mereka bisa mengulangi performa seperti di babak pertama.

“Di babak pertama kami bermain sangat baik, dan kami memperoleh tiga atau empat peluang, meski Timnas Indonesia mempunyai beberapa peluang. Kami juga harusnya sudah unggul 2-0 di babak pertama,” beber Fabio Magrao.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia versus Timnas Timor Leste:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Sani Rizki, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Ramai Rumakiek, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh; Muhammad Rafli

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timor Leste (4-3-3): Junildo Pereira; Joao Panji, Jaimito Soares, Filomeno Junior, Orcelio da Silva; Jhon Frith, Dom Lucas Braz, Cristevao Fernandes; Gali Freitas, Elias Mesquita, Mouzinho de Lima

Pelatih: Fabio Magrao (Brasil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *