by

Hantam Norwich City, Liverpool ke Putaran Keempat Carabao Cup

Liverpool tanpa kesulitan memetik kemenangan di putaran ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Menghadapi tuan rumah Norwich City di Carrow Road, Rabu, 22 September 2021 dini hari WIB, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Takumi Minamino saat laga baru berjalan empat menit, Divock Origi di awal babak kedua, Minamino kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-80.

Liverpool pun mengantongi tiket ke babak keempat. Liverpool akan menunggu lawan yang akan ditentukan melalui undian usai seluruh pertandingan putaran ketiga digelar.

“Tidak, tapi untuk alasan-alasan yang bagus. Tadi itu tidak mungkin menjadi sebuah hari yang sempurna pada hari ini karena kami harus membuat terlalu banyak perubahan untuk memiliki solusi wajar atas masalah-masalah yang akan kami punya di pertandingan.”

Demikian komentar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai laga. Pria asal Jerman itu mengatakan timnya mengawali pertandingan dengan baik. Dengan mengandalkan para pemain muda, ia puas dengan performa mereka.

“Itu jelas kok. Kami memulai dengan sangat baik dan saya menyukainya – sangat agresif, sangat bersemangat, tapi kemudian Anda melihat kami tidak berlatih karena kami harus membuat banyak sekali keputusan di waktu-waktu terakhir.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu yakin dengan masa depan timnya. Belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan mengisyaratkan tim tersebut siap bersaing dengan tim-tim unggulan lainnya.

Ditambah lagi beberapa pemain andalan sudah kembali berlatih. Salah satunya adalah Roberto Firmino.

“Saya tidak pernah ragu tentang itu. Kami kan sudah mengatakannya sebelumnya. Bobby (Roberto Firmino) sudah berlatih kemarin, untuk pertama kalinya, jadi comeback dia tidak jauh. Kami sudah memiliki dua gelandang keluar dan kami seharusnya memastikan jumlahnya tidak semakin besar. Di awal musim sejauh ini bagus untuk seluruh skuad, tapi ini memang baru awal dan ada banyak pertandingan yang akan datang,” pungkas Klopp.

Susunan Pemain Norwich City versus Liverpool:

Norwich City (3-5-2): Angus Gunn; Ben Gibson, Grant Hanley, Andrew Omobamidele; Bali Mumba (Milot Rashica 69′), Billy Gilmour, Lukas Rupp, Pierre Lees Melou (Kieran Dowell 77′), Dimitris Giannoulis; Adam Idah, Christos Tzolis (Teemu Pukki 69′).

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 66′), Joe Gomez, Ibrahima Konate, Conor Bradley; Naby Keita (Tyler Morton 46′), Curtis Jones (Jordan Henderson 87′), Alex Oxlade-Chamberlain; Takumi Minamino, Divock Origi, Kaide Gordon.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *