by

Hajar Crystal Palace, Man City Geser Liverpool

-Premier League-94 views

Manchester City mencatatkan kemenangan penting di pekan ke-19 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Etihad Staium, Senin, 18 Januari 2021 dini hari WIB, The Citizen sukses menggulung tamunya, Crystal Palace empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah disumbangkan oleh John Stones di menit ke-26 dan 68, Ilkay Guendogan di menit ke-56, dan Raheem Sterling di menit ke-88.

Tambahan tiga angka mendongrak posisi Manchester Biru di tabel klasemen sementara. Armada Pep Guardiola itu menggeser Liverpool di posisi kedua. City kini mengemas total 37 poin dari 17 pertandingan dan hanya berjarak dua angka dari Manchester United di puncak klasemen. Sementara itu Palace masih berkutat di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13 dengan tabungan total 23 poin.

Kemenangan ini tidak hanya menaikkan posisi City di klasemen, tetapi juga menjadi kado indah bagi sang pelatih. Guardiola merayakan ulang tahun ke-50 pada 18 Agustus.

“Terima kasih banyak kepada para pemain untuk hadiah yang bagus ini,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan, “Kami banyak berjuang untuk berada di papan atas klasemen dan harus berjuang keras untuk tetap berada di sana. Setiap pertandingan sulit. Tetapi saya senang untuk para pemain, penampilan bagus dan kami dapat tiga poin.”

Sebelum pertandingan ini Guardiola sudah mewanti para pemainnya untuk tak jemawa. Ia berharap para pemainnya tidak terlena dengan tren positif yang mulai terlihat.

“Saya tidak pernah berharap dari para pemain saya untuk memenangkan banyak pertandingan. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan yang berikutnya adalah Crystal Palace,” bebernya.

“Saat momentum ini tiba, Anda bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA – itu adalah laga yang kami coba menangkan. Saya tak peduli berapa banyak kami menang beruntun. Fokus saya Crystal Palace.”

Susunan Pemain Manchester City versus Crystal Palace:
Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Joao Cancelo 71′), Fernandinho, Ilkay Gundogan (Ferran Torres 71′); Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva (Phil Foden 60′).
Pelatih: Pep Guardiola

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; James McArthur, James McCarthy, Luka Milivojevic (Jairo Riedewald 68′), Eberechi Eze; Andros Townsend, (Michy Batshuayi 79′) Jordan Ayew.
Pelatih: Roy Hodgson

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed