by

Hadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Gagal Petik Kemenangan

Tim nasional Argentina gagal memetik kemenangan di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Jumat, 8 Oktober 2021 pagi WIB. Menghadapi Paraguay di Estadio Defensores del Chaco, Tim Tango dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat kedua tim harus berbagi angka. La Albiceleste kini mengemas total 28 poin dari sembilan pertandingan. Argentina harus kehilangan posisi kedua yang kini ditempati Uruguay dengan dua poin lebih banyak.

Sementara itu posisi puncak masih ditempati Brasil yang mendulang hasil sempurna dari sembilan laga. Brasil kini sudah mengemas total 27 poin.

Argentina akan menghadapi laga berat pada awal pekan depan. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Uruguay. Pertandingan tersebut akan menentukan siapa yang berhak menempati posisi kedua.

Pelatih Brasil, Lionel Scaloni menurunkan skuad terbaik di laga ini. Salah satunya adalah Lionel Messi. Namun, Messi hanya mampu mengukir sejumlah peluang tanpa bisa mengkonversi salah satunya menjadi gol.

Pemain yang merumput di Ligue 1, Rami mengkaui Messi kini lebih mudah dihadapi.  “Memang, saya tidak pernah menang, tetapi ada hasil imbang dan saya mendapat empat atau lima jersey darinya.”

“Dia terlalu kuat, saat itu dia selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian dia akan bergerak kembali untuk menyentuh garis tengah dan kemudian beralih lagi.”

Pemain yang pernah menghadapi Messi di LaLiga itu melihat adanya perubahan dalam posisi Messi. Alih-alih menjadi pencetak gol, Messi dianggap lebih bertindak sebagai pengumpan.

“Sekarang dia lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek karena kami bisa menunggu. Saya tidak berpikir dia bisa melakukan gerakan slalomnya begitu sering,” sambungnya.

Rami menegaskan dirinya sebagai salah satu penggemar berat Kylian Mbappe yang merupakan compatriot Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya adalah fans berat Kylian Mbappe dan saya senang dia bertahan di PSG karena Messi akan memberinya begitu banyak. Jujur, jika Mbappe memahami perannya maka tim akan sangat menyakiti orang lain,” pungkasnya.


Susunan Pemain Timnas Paraguay versus Timnas Argentina:

Paraguay (4-3-3): Anthony Silva; Robert Rojas, Gustavo Gomez, Omar Alderete, Santiago Arzamendia (Santiago Arzamendia 74′); Jorge Morel (Angel Lucena 63′), Junior Alonso, Mathias Villasanti (Fabian Balbuena 89′); Miguel Almiron (Juan Escobar 89′), Antonio Sanabria (Carlos Gonzalez 74′), Angel Romero.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 56′); Angel Di Maria (Guido Rodriguez 67′), Rodrigo De Paul (Alejandro Gomez 67′), Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (Nicolas Gonzalez 76′), Lionel Messi, Joaquin Correa (Julian Alvarez 76′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *