by

Hadapi Madrid, Tuchel: Tantangan Berat, tapi Menarik

Chelsea akan menghadapi Real Madrid di babak perempat final Liga Champions Eropa. Undian mempertemukan sang juara bertahan dengan tim paling sukses di pentas elite Eropa itu dengan 13 gelar juara.

Pertemuan leg pertama akan digelar pada 6 April waktu setempat. Chelsea yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stamford Bridge. Leg kedua sepekan kemudian digelar di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan pertandingan ini akan berat bagi mereka. Apalagi mereka akan menghadapi Madrid di leg kedua dengan hadirnya penggemar.

“Undian yang berat. Tantangannya tak bisa lebih tinggi lagi dibandingkan memainkan laga leg kedua di Bernabeu dengan hadirnya para suporter,” beber Tuchel.

Walau begitu, pelatih asal Jerman itu tetap antusias menyambut “big match” ini. Baginya ini merupakan pertandingan yang menantang dan bakal menghadirkan duel yang menarik.

“Ini tantangan yang besar, tapi ada antusiasme besar untuk laga dan pertemuan ini. Kami tahu apa yang kami hadapi. Ini akan jadi pertandingan yang menarik dan sebuah tantangan yang berat. Menyenangkan bisa menghadapi tim dengan kultur Eropa.”

Lantas, siapa difavoritkan menjadi pemenang? Apakah Chelsea akan mengulang kenangan manis musim sebelumnya?

Bek Chelsea, Marcos Alonso mengatakan kedua tim memiliki peluang yang sama. Duel ini akan menantang. Ia menyebut peluang kedua tim sama besar.

“Saya pikir tak ada unggulan. Pada titik ini, setiap tim rumit dan jelas akan menjadi laga yang indah dan sulit. Mari sebut saja begitu, ada di posisi peluang 50 persen untuk setiap tim,” tegas pemain asal Spanyol itu.

Sementara itu, mantan pemain Chelsea, Joe Cole optimis dengan peluang mantan timnya. Ia menilai kedua tim tidak banyak berubah dari pertemuan sebelumnya. Dengan tanpa berubahan berarti dalam skuat kedua tim, maka Chelsea berpeluang mengulangi catatan positif musim sebelumnya.

“Tahun lalu, Real Madrid tampak seperti tim yang menua melawan tim Chelsea yang muda dan penuh semangat. Setahun berlalu dan tidak banyak yang berubah,” beber Cole.

Eks gelandang asal Inggris itu tetap menaruh respek pada Los Blancos. Tim yang sarat pengalaman dan ditangani pelatih yang sudah makan asam garam di dunia sepak bola.

“Saya tahu Carlo Ancelotti datang dan mereka punya kualitas, mereka adalah Real Madrid, mereka akan selalu jadi ancaman. Tapi saya rasa Chelsea akan cukup senang dengan undian itu,” sambungnya.

Selain Chelsea, Inggris juga meloloskan dua wakil lainnya ke babak delapan besar. Liverpool dan Manchester City juga berpotensi melangkah ke babak semifinal. Liverpool akan menghadapi Benfica, sementara itu Manchester City bersua Atletico Madrid.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *