by

Griezmann dan Mbappe Antar Prancis Tekuk Kroasia

Tim nasional Prancis sukses mengalahkan Kroasia di matchday keempat UEFA Nations League A Grup 3 di Maksimir Stadium, Zagreb, pada Kamis, 15 Oktober 2020 dini hari WIB. Les Blues mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Sepasang gol Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dilesatkan oleh Nikola Vlasic.

Tambahan tiga angka membuat Prancis kini mengemas 10 poin dan berada di urutan kedua. Sementara itu dengan raihan tiga poin Kroasia sementara ini menempati posisi ketiga.

Gol yang dicetak oleh Griezmann di laga ini sekaligus memberikan banyak arti kepadanya. Saat ini pemain tersebut sedang mengalami situasi sulit di level klub. Ia mengatakan di laga ini ia mendapatkan posisi terbaik seperti yang ia inginkan.

“Pelatih tahu di mana harus memainkan diriku. Aku memaksimalkan situasi ini, di tempat ini, dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan rekan-rekan satu timku,” beber Griezmann.

Pemain Barcelona itu mengatakan pertandingan ini sulit. Namun baginya yang terpenting adalah timnya sukses memetik kemenangan.

“Itu merupakan sebuah laga yang rumit, tidak terlalu cantik untuk dilihat, di lapangan yang sulit. Kami tahu harus bersusah-payah, yang terpenting adalah meraih kemenangan dan memperlihatkan ketangguhan kami.”

Sementara itu kapten timnas Prancis, Hugo Lloris mengatakan Griezmann memang sedang mengalami kesulitan. Namun pelatih timnas berusaha untuk memberikan kepadanya tempat yang pas di tim nasional.

“Anda tidak bisa mempertanyakan seorang pemain seperti Antoine Griezmann atas seluruh hal yang sudah dia lakukan dan seluruh hal yang sudah dibawa ke Prancis dalam beberapa tahun terakhir,” beber Lloris.

“Semua pemain kan punya masa naik-turun. Ada waktu ketika Anda lebih sukses dari waktu yang lain. Dia saat ini sedang menjalani sebuah periode yang sedikit rumit di dalam penyerangan, tapi lebih dari segalanya aku melihat seorang pemain yang siap bertahan dan membuat upaya bagi rekan-rekan setimnya. Tidak ada pertanyaan tentang itu.”

Susunan Pemain Kroasia versus Prancis:

Kroasia: Dominik Livakovic; Filip Uremovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic; Milan Badelj (Mateo Kovacic 46′), Luka Modric; Ivan Perisic (Domagoj Bradaric 78′), Nikola Vlasic (Andrej Kramaric 80′), Mario Pasalic (Josip Brekalo 46′); Bruno Petkovic (Ante Budimir 61′).

Pelatih: Zlatko Dalic

Prancis: Hugo Lloris; Ferland Mendy, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne (Lucas Hernandez 83′); Steven Nzonzi, Adrien Rabiot (Paul Pogba 74′), Corentin Tolisso (Eduardo Camavinga 63′); Antoine Griezmann (Olivier Giroud 83′); Kylian Mbappe, Anthony Martial (Kingsley Coman 63′).

Pelatih: Didier Deschamps

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *