by

Gol Tunggal Tammy Abraham Beri Roma Tiga Angka

AS Roma sukses memetik poin penuh di pekan ke-14 Serie A Italia saat menjamu Torino di Stadio Olimpico pada Senin, 29 November 2021 dini hari WIB.

Kemenangan Serigala Roma ditentukan oleh gol tunggal Tammy Abraham. Gol di menit ke-32 itu berawal dari umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan yang sukses diselesaikan dengan baik oleh eks pemain Chelsea itu.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi I Lupi tiga poin. Roma kini mengemas total 25 poin dan berada di posisi kelima. Sedangkan Torino berada di urutan ke-13 dengan tabungan total 17 poin dari 14 pertandingan yang telah dilakoni.

Jose Mourinho tampaknya senang dengan hasil tersebut. Strategi lebih bermain bertahan terbukti efektif dan memberikan mereka tiga poin.

“Itu adalah rencana untuk bertahan sedikit lebih dalam, ya. Bek tengah mereka menyebar dan tidak mudah untuk menekan mereka dengan dua striker, jadi kami harus menunjukkan kesabaran,” beber Mourinho.

Eks pelatih Real Madrid itu mengatakan dirinya sebenarnya berharap timnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

“Saya berharap bisa mencetak beberapa gol lagi malam ini, bahkan jika Torino kuat dalam bertahan. Saya suka menang dengan cara ini, kemenangan ini saya nikmati lebih dari 5-0, karena itu berarti Anda harus berusaha, menderita sebagai sebuah tim.”

“Ketika Anda bermain melawan tim yang melakukan pendekatan man-to-man marking, Anda membutuhkan mobilitas, jadi pemain kami harus terus berganti posisi. Terus lakukan itu, cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan.”

Pelatih asal Portugal itu menegaskan yang terpenting dalam sebuah pertandingan adalah bertahan dengan baik. Bila itu bisa dilakukan maka gol akan tercipta.

“Yang penting adalah bertahan dengan baik, maka gol akan datang pada akhirnya. Saya suka jenis kemenangan ini. Kami mendominasi dan mengendalikan Genoa dan Zorya, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda.”

Susunan Pemain AS Roma versus Torino:

AS Roma (3-1-4-2): Patricio: Mancini, Smalling, Ibanez; Diawara; Karsdorp, Faraone, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham, Zaniolo.

Pelatih: Jose Mourinho

Torino (3-4-2-1): Milinkovic-Savic; Djidji, Bremer, Buongiorno; Singo, Lukic, Pobega, Vojvida; Brekalo, Praet; Belotti.

Pelatih: Ivan Juric

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *