by

Gol Tunggal Moise Kean Tentukan Kemenangan Juventus Atas AS Roma

Juventus berhasil memetik kemenangan di pekan kedelapan Serie A Italia. Bermain di kandang sendiri di Stadion Allianz, Senin, 18 Oktober 2021 dini hari WIB, Bianconeri menang atas AS Roma dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Moise Kean. Gol ini berawal dari umpan silang De Sciglio dari sisi kiri, bola kemudian ditanduk Rodrigo Bentancur ke tiang jauh. Bole kemudian mengenai kepala Moise Kean sebelum bersarang di gawang Roma yang dijaga Rui Patricio.

Gol yang terjadi di menit ke-16 itu hampir saja dibalas di menit ke-44. Sayangnya, eksekusi penalty Jordan Veretout bisa digagalkan Wojciech Szczesny. Roma mendapat penalti karena pelanggaran Szczesny pada Henrikh Mkhitaryan di kotak terlarang.

Kemenangan tipis ini tetap memberi Nyonya Tua poin sempurna. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Juventus kini menjadi 14 poin dari delapan pertandingan. Juventus berada di posisi ketujuh di tabel klasemen sementara Serie A.

Sementara itu, Serigala Roma tertahan di posisi keempat dengan tabungan total 15 poin dari delapan laga. Roma yang ditangani Jose Mourinho berjarak dua angka dari Inter Milan di posisi ketiga.

Usai pertandingan Mourinho menyayangkan hasil pertandingan tersebut. Menurut pelatih asal Portugal itu, seharusnya timnya bisa membawa pulang tiga poin.

“Saya cuma bisa bilang bahwa saya menyaksikan Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya sampaikan ke para pemain di ruang ganti,” beber Mourinho.

“Memang kita bicara soal sebuah kekalahan dan nol poin, tapi yang bisa saya katakan adalah itu penampilan hebat dari Roma di setiap hal. Selamat buat organisasi permainannya, kerja kerasnya, buat mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, kami juga kehilangan pemain karena tugas internasional.”

Mantan pelatih Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea itu mengapresiasi semangat juang dan keberanian para pemain Roma.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Tentu saja kekalahan tetaplah sebuah kekalahan, tapi kalau saya melihat ke proyeknya, itu berarti melihat ke pertumbuhan tim seiring berjalannya waktu.”

Susunan Pemain Juventus versus AS Roma:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matti De Sciglio; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Moise Kean, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *