by

Gol Tunggal Moise Kean Pastikan Juventus ke 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

Juventus memetik kemenangan di matchday terakhir Grup H Liga Champions Eropa pada Kamis, 9 Desember 2021 dini hari WIB. Menghadapi tamunya Malmo FF di Allianz Stadium, Bianconeri menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Moise Kean di menit ke-18. Gol ini berawal dari umpan silang Federico Bernardeschi yang disambut tandukan mematikan oleh Kean.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memastikan Juventus keluar sebagai juara Grup H dengan raihan total 15 angka dari enam pertandingan. Juventus unggul dua angka dari Chelsea di posisi kedua.

Sementara itu Zenit hanya mampu mendulang total lima poin dari enam laga. Finis di posisi ketiga, Zenit pun berhak tampil di Liga Europa.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri angkat bicara terkait penampilan timnya. Salah satu aspek yang disorot adalah soal penyelesaian akhir. Ia menilai timnya kerap membuang banyak peluang.

“Ini malam yang hebat mengingat hasilnya, tapi kami membuang terlalu banyak peluang untuk mencetak gol,” beber Allegri.

Pelatih asal Italia itu mengatakan timnya harus belajar untuk memanfaatkan setiap peluang. Ini menjadi salah satu cara agar timnya bisa melangkah jauh di kompetisi ini.

“Kami tidak boleh berpikir kami akan melangkah jauh jika kami terus membuang semuang peluang ini.”

Pekerjaan rumah yang harus dibenahi para pemain Juventus adalah tampil efisien dan lebih ngotot di mulut gawang lawan.

“Kami harus lebih efisien, lebih ngotot di depan gawang. Ini jelas sesuatu yang perlu kami perbaiki,” pungkasnya.

Susunan Pemain Juventus versus Malmo FF:

Juventus (3-4-1-2): Mattia Perin; Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Koni de Winter (Mattia De Sciglio 71′); Arthur, Federico Bernardeschi (Juan Cuadrado 82′), Rodrigo Bentancur (Fabio Miretti 90′), Adrien Rabiot, Alex Sandro; Paulo Dybala (Alvaro Morata 46′), Moise Kean (Marco Da Graca 90′).

Malmo FF (4-4-2): Ismael Diarra Diawara; Niklas Moisander, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Martin Olsson; Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Bonke Innocent (Adi Nalik 89′), Erdal Rakip (Sergio Pena 30′); Veljko Birmancevic, Antonio-Mirko Colak (Malik Abubakari 78′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *