by

Gol Tunggal Messi Antar Barcelona Kembali ke Puncak La Liga

Barcelona sukses memetik poin sempurna di pekan ke-27 La Liga Spanyol yang digelar di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada Minggu, 8 Maret 2020 dini hari WIB. Di laga ini Blaugrana sukses membungkam tamunya Real Sociedad satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dari titik putih di menit ke-81. Tambahan tiga poin itu membuat Barcelona sukses meraih poin sempurna dan kembali ke puncak klasemen sementara, menggeser Real Madrid dari urutan teratas.

Barcelona kini mengemas total 58 poin dari 27 laga yang telah dijalani. Barcelona sementara ini unggul dua angka dari Real Madrid yang baru akan bertanding pada Senin, 9 Maret 2020 dini hari WIB.

Di pertandingan ini Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian tidak mudah bagi tim tersebut untuk mencetak gol.

Barcelona baru bisa mencetak gol di menit ke-78. Berawal dari handball Robin Le Normand di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih setelah melihat VAR. sebagai eksekutor Messi tak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

Pelatih Barcelona, Quique Setien mengatakan kemenangan timnya tidak lepas dari VAR. Ia mengakui pertandingan itu tidak mudah bagi mereka.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang amat sulit, Sociedad saya pikir, sudah memenangkan 6 laga terakhirnya, termasuk satu di Santiago Bernabeu [kandang Real Madrid],” beber Setien.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan tim tersebut menorehkan prestasi di antaranya mampu melaju ke babak final Copa del Rey. Tim tersebut bagus dalam penguasaan bola.

“Mereka juga melaju ke final Copa del Rey, mereka bagus dalam penguasaan bola, tak pernah menyerah. Jika mereka menekan, mereka bisa menyakiti anda. Mereka punya pemain yang bagus,” sambungnya.

Meski sulit di laga tersebut, Setien mengatakan timnya tetap mampu mengontrol jalannya pertandingan. Ia mengakui timnya menang karena VAR.

“Terlepas dari bagian-bagian sulit, kami bisa mengontrol pertandingan. Kemudian kami sempat punya momen sulit, tapi bisa menciptakan bahaya. Kami menang berkat VAR. Saya tak melihatnya dari bench, karena saya cukup jauh dari sana,” pungkasnya.

Susunan pemain Barcelona versus Real Sociedad:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong; 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 19-Martin Braithwaite.

Pelatih: Quique Setien

Real Sociedad (4-2-3-1): 1-Alex Remiro; 20-Nacho Monreal, 3-Llorente, 18-Gorosabel, 24-Robin Le Normand; 21-Martin Odegaard, 8-Mikel Merino; 16-Guevara, 7-Portu, 19-Alexaxnder Isak; 22-Ander Barrenetxea.

Pelatih: Imanol Alguacil

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *