by

Gol Pogba ke Gawang Milan, Loloskan Man United ke Perempat Final Liga Europa

Manchester United berhasil memenangkan persaingan dengan AC Milan di babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah berhak lolos berkat kemenangan penting di leg kedua. Bermain imbang di leg pertama, The Red Devils sukses menggulung Milan di San Siro, Jumat, 19 Maret 2021 dini hari WIB.

Satu gol Paul Pogba lebih dari cukup mengantar United ke babak perempat final. Pogba mencetak gol kemenangan di menit ke-48. Alhasil armada Ole Gunnar Solskjaer ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 1-0.

Gol tunggal pemain internasional Prancis itu tercipta di awal babak kedua. Pogba sendiri berstatus pemain pengganti. Baru turun dari bangku cadangan, mantan pemain Juventus itu mampu mengagetkan tuan rumah dengan gol dari sudut sempit memanfaatkan umpan Fred. Gol tersebut sekaligus menjadi pembeda di pertandingan itu.

“Kami melewati tim yang sangat bagus dan sejumlah kesulitan. Kami merindukan Paul, dia telah menepi nyaris selama dua bulan. Dia baru saja mendekati performa terbaiknya,” ungkap Solskjaer usai laga.

Lebih lanjut pelatih United itu mengatakan gol tersebut sangat berarti bagi Pogba. Ini tanda ia sudah perlahan mendapatkan kembali performa terbaik. Selain itu timnya pun patut bersyukur karena Pogba bisa memberi mereka harapan di sisa musim ini.

“Dia akan jadi dorongan besar bagi kami di sisa musim ini. Hari ini dia membuat perbedaan yang sangat besar bagi kami. Bicara kualitas teknik, dia adalah salah satu pesepak bola terbaik yang tersedia. Pemilihan waktunya untuk gol itu sangat baik.”

Menurut pelatih asal Norwegia itu, dengan kualitas yang dimiliki Pogba, ia bisa meningkatkan performa tim. Apalagi United sudah mulai bermain baik dalam dua bulan terakhir. Kembalinya Pogba semakin membuat penampilan tim membaik.

“Saya senang untuk Paul yang telah kembali saat ini dan para pemain pun sudah tampil sangat baik selama dua bulan tanpa dia.  Kami sudah bekerja keras, memainkan pertandingan tiga hari sekali, dan sekarang ada Donny dan David yang sudah pulih, semoga Anthony dan Edinson pun segera pulih.”

Susunan pemain AC Milan versus Manchester United:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu (65′ Diogo Dalot), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo (65′ Zlatan Ibrahimovic), Hakan Calhanoglu, Rade Krunic (72′ Brahim Diaz); Alexis Saelemaekers.

Pelatih: Stefano Pioli

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford (46′ Paul Pogba).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *