by

Giroud Cetak Gol, Chelsea Petik Poin Penuh dan Merangsek ke Puncak

-Premier League-297 views

Olivier Giroud kembali mencetak gol saat membantu Chelsea mengalahkan Leeds United di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 6 Desember 2020 dini hari WIB, The Blues menang dengan skor 3-1.

Satu dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh Giroud di menit ke-27. Dua gol lainnya dicetak oleh Kurt Zouma di menit ke-61 dan Christian Pulisic di menit ke-90+3. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Patrick Bamford di awal pertandingan, tepatnya di menit keempat.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhak atas tiga poin. Si Biru kini mengemas total 22 poin dari 11 pertandingan. Chelsea sementara ini merangsek ke puncak klasemen sementara, unggul satu angka dari Tottenham Hotspur di urutan kedua. Spurs baru akan memainkan laga ke-11 pada Minggu, 6 Desember 2020 menghadapi sesame tim London Utara, Arsenal.

Sementara itu Leeds baru mengemas 14 poin. Tim promosi ini masih berada di papan tengah.

Meski memenangi laga ini, Chelsea harus kehilangan salah satu pemain andalannya. Hakim Ziyech mengalami cedera hamstring yang memaksanya harus absen di laga berikutnya.

“Kami memulai dengan gemilang dalam beberapa menit pertama tetapi kemudian mereka mencetak gol jadi itu ujian langsung,” beber Frank Lampard.

Lebih lanjut pelati Chelsea itu mengatakan, “Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetap positif dan bertahan dengan baik. Jadi saya rasa kami lauak mendapat hasil ini, kami layak menang.”

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu menegaskan timnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Ia pun menilai timnya pantas meraih kemenangan di laga ini.

“Kami harus menerima bahwa mereka mungkin akan menciptakan peluang tapi saya pikir kami mendominasi permainan. Saya pikir kami pantas menang meski agak terus mendapat tekanan.”

Lampard juga menyinggung beberapa pemain yang dinilai tampil bagus. Selain Giroud, ia juga memberikan apresiasi kepada Thiago Silva yang bermain baik di lini pertahanan.

“Penampilannya luar biasa, setelah melawan Sevilla. Dia adalah referensi bagi para pemain depan, dan ketika bola masuk ke area tersebut, dia memiliki kemampuan untuk menjadi keren dan klinis dengan penyelesaiannya,” beber Lampard.

Susunan pemain Chelsea versus Leeds United:
Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kai Havertz (Kovacic 67), N’Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (Christian Pulisic 30), Olivier Giroud (Tammu Abraham 79), Timo Werner.

Pelatih: Frank Lampard.

Leeds (4-4-1-1): Meslier; Ayling, Koch (Llorente 9 – kuning 74), Cooper, Dallas; Raphinha (kuning 90+5), Klich, Phillips, Alioski (Rorigo 69); Harrison (Poveda-Ocampo); Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed