by

Gagal Pecah Telur, PSS Takluk di Markas Persib

-Berita Bola-42 views

Pil pahit harus ditelan PSS Sleman di pekan ketiga Liga 1 2020. Menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 15 Maret 2020, tim tersebut harus takluk dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol PSS dicetak oleh Aaron Evans di menit kedua. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Geoffrey Castillion di menit ke-20 dan Wander Luiz di menit ke-36.

Hasil ini membuat PSS gagal pecah telur untuk memetik kemenangan di awal musim ini. PSS baru meraih satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Sementara itu bagi Maung Bandung kemenangan ini membuat mereka berhak atas tiga poin dan mengantar mereka ke puncak klasemen sementara.

Meski bermain di kandang lawan, PSS tak gentar. Buktinya sejak menit awal tim tamu mampu memberikan tekanan. Tak hanya itu, tim tamu pu berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Gol cepat ini seperti pukulan telak bagi tuan rumah. Tuan rumah pun mampu memberikan reaksi. Menit ke-20, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Sebelum babak pertama berakhir Persib berhasil membalikkan keadaan, tepatnya di menit ke-36.

Persib pun unggul di paruh pertama. Tidak hanya itu tuan rumah juga sukses menjaga keunggulan di babak kedua.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Ia menilai para pemain bermain tanpa energi dan terlihat kelelahan.

“Pemain sepertinya sudah kelelahan, kami tidak ada power untuk mencetak gol kedua. Kami seharusnya bisa ambil hasil imbang,” beber Dejan.

Lebih lanjut pelatih asing tersebut mengatakan dirinya tetap mengapresiasi perjuangan timnya. Ia menilai pertandingan di kandang Persib tidaklah mudah.

“Saya akui kerja keras anak-anak karena main di Bandung tidak mudah, tetapi anak-anak punya kualitas dan kalau kita main babak kedua kami bisa imbang,” sambungnya.

Dejan tetap optimis dengan masa depan timnya. Ia menilai timnya masih dalam masa pembentukan. PSS masih berproses untuk menjadi tim yang solid dan kuat. Bukan tidak mungkin akan tiba saatnya PSS bangkit.

“Jangan lupa tim ini masih proses. Namun, saya lihat banyak hal positif yang ditunjukkan anak-anak. Semoga kami bisa curi poin di tempat lain,” tegasnya.

Susunan pemain Persib Bandung versus PSS Sleman:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idurs; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi; Wander Luiz, Geoffrey Castillion

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Arthur Irawan; Jefri Kurniawan, Guilherme Batata, Wahyu Sukarta; Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan

Pelatih: Dejan Antonic

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed