Forum Bola Terbesar dan Pertama Indonesia

Gagal Menang di Dua Laga Terakhir, Pelatih Juventus Tetap Tenang


Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak ambil pusing dengan performa timnya belakangan ini. Nyonya Tua diketahui gagal menang dalam dua pertandingan terakhir. Setelah meraih hasil negatif di pertandingan sebelumnya, Juventus hanya mampu meraih hasil imbang kontra AC Milan di leg pertama babak semi final Coppa Italia.

Sarri menilai performa timnya memang sedang menurun. Namun demikian mantan pelatih Chelsea itu tetap yakin dengan masa depan timnya yang akan kembali ke jalur positif dalam waktu dekat.

“Saya tidak khawatir, karena satu-satunya kekhawatiran nyata dalam hidup adalah kesehatan Anda. Ini fase yang wajar dilewati, sepertinya tidak mungkin sebuah tim terus-terusan menanjak. Ini adalah olahraga, banyak hal bergatung kepada kondisi fisik dan psikologis dari banyak pemain,” beber Sarri.

Terkait jumlah kebobolan, Sarri menilai masih dalam batas yang wajar. Bahkan ia tak melihat ada persoalan di lini pertahanan timnya.

“Perkembangan kami sedikit tersendat dalam tiga pekan terakhir, kami kebobolan gol yang harusnya bisa dihindari. Meski demikian, kami cuma kebobolan dua gol lebih banyak daripada tim dengan pertahanan terbaik di Serie A, jadi itu bukan persoalan yang terlalu besar,” sambungnya.

Selanjutnya Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan kedua babak semi final Coppa Italia pada 4 Maret 2020 mendatang. Pertandingan di Allianz Stadium itu akan menentukan siapa dari antara kedua tim yang akan melangkah ke partai final.

Meski begitu, pemain Juventus, Leonardo Bonucci optimistis dengan peluang timnya. Pemain asal Italia itu menyebut hasil imbang kontra Milan di leg pertama menjadi modal yang bagus bagi timnya.

“Penting untuk mencetak gol tandang, tapi tim seperti kami tidak boleh senang membiarkan Milan mencetak gol lebih dulu dan membuat permainan diragukan,” beber Bonucci.

Lebih lanjut pemain yang berposisi sebagai bek itu mengatakan timnya harus segera kembali ke kondisi terbaik bila ingin meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya. Ia mengakui Milan tampil baik di pertandingan tersebut.

“Kami harus kembali ke kondisi terbaik, semua harus meningkatkan level dan bekerja lebih. Bukan performa yang buruk, tapi Milan menekan dan saat ini kami harusnya bisa tampil lebih, karena apa yang kami lakukan di sepanjang pekan tidak cukup,” sambungnya.

Bonucci mengatakan timnya terus fokus untuk meraih sejumlah gelar musim ini. Sedikitnya, demikian Bonucci, ada tiga gelar yang ditargetkan musim ini.

“Kami sedang mengejar tiga gelar juara, tapi jelas harus memperbaiki cara mengalirkan bola dengan kecepatan, tidak terbungkus skill yang tak ada artinya karena kami punya pemain yang bisa mengubah permainan,” tegas Bonucci lagi.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *