by

Firmino Dua Gol, Liverpool Bekuk Osasuna di Laga Pramusim

Liverpool memetik kemenangan dalam laga uji coba pramusim menghadapi Osasuna. Pertandingan Liverpool kontra klub LaLiga Spanyol itu digelar di Stadion Anfield, Selasa, 10 Agustus 2021 dini hari WIB.

Di laga itu Si Merah menang 3-1. Dua dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh Roberto Firmino. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh Takumi Minamino yang mencetak gol pembuka. Sementara itu gol tunggal tim tamu lahir dari kaki Kike.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi The Reds untuk mengarungi musim baru Liga Primer Inggris. Salah satu liga paling kompetitif di dunia itu akan digelar pada akhir pekan mendatang. Di pertandingan pembuka, Liverpool akan menghadapi Norwich City.

Bagi Fabinho timnya optimis menyambut musim baru. Pemain senior ini mengatakan kompetisi akan berlangsung ketat seperti musim-musim sebelumnya. Namun pemain asal Brasil itu lebih memilih fokus pada tim, alih-alih memperhatikan klub-klub lain.

“Kami tak memperhatikan tim lain. City merupakan juara Premier League dan Chelsea merupakan juara Liga Champions, dan tim-tim Inggris selalu kuat dan akan berjuang untuk trofi. Tahun ini tak akan berbeda.”

Fabinho mengatakan persaingan akan sangat ketat. Ia yakin timnya akan solid dan menjadi salah satu pesaing bagi para unggulan lainnya seperti City dan Chelsea.

“Kami akan kuat dan mereka juga akan kuat. Semoga, kami akan sedikit lebih kuat. Kami tak terlalu banyak memperhatikan tim kain, kamihanya fokus pada diri kami dan bekerja keras dengan cara sebaik mungkin.”

Mulai musim baru, tak ada nama Georginio Wijnaldum dalam daftar pemain. Gelandang asal Belanda itu sudah hengkang ke Prancis, memperkuat raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

“Kami sedih tim ini kehilangan Wijnaldum, seorang pemain yang hebat dan contoh yang baik. Dia tidak pernah cedera dan spesial,” beber Fabinho.

Lebih lanjut Fabinho mengenang Wijnaldum sebagai seorang sosok pemimpin. Namun ia tidak ragu dengan kekuatan timnya sepeninggal Wijnaldum. Liverpool masih memiliki sejumlah pemain dengan kualitas setara seperti Jordan Henderson, Naby Keita, hingga Thiago Alcantara.

“Dia juga sosok pemimpin di lapangan. Masih ada Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita, dan Thiago. Saya tidak khawatir,” tegasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Osasuna:

Liverpool: Kelleher; N.Williams, Gomez, Konate, Tsimikas; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Jones; Gordon, Minamino, Firmino.

Osasuna: Juan Perez, Cruz, Unai Garcia, David Garcia, Oier, Avila, Torres, Inigo Perez, Torro, Barbero, Areso.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *