by

Everton Tekuk Chelsea Berkat Gol Tunggal Richarlison

Everton meraih hasil positif di pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Goodison Park pada Minggu, 1 Mei 2022 malam WIB, The Toffees membungkam tamunya, Chelsea.

Everton menang satu gol tanpa balas berkat gol semata wayang dari Richarlison di awal babak kedua.

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan bek sekaligus kapten The Blues, Cesar Azpilicueta. Pemain senior asal Spanyol itu tak bisa mengamankan bola dengan sempurna sehingga bisa dicuri pemain depan Brasil itu.

Kemenangan ini memberi Everton tiga angka. Everton terus berjuang keluar dari zona degradasi. Kini jarak mereka dengan tim penghuni batas bawah zona aman menjadi dua poin, dari semula tiga poin.

Everton menempati posisi ke-18 dengan 32 poin dari 33 laga, tertinggal dua angka di belakang Leeds United dan Burnley di posisi ke-17 dan 16.

Sementara itu Chelsea masih bertahan di posisi ketiga dengan 66 poin dari 34 laga. Bila tidak segera bangkit, posisi mereka bisa digusur Arsenal yang kini hanya berjarak tiga angka.

“Kami kebobolan di menit pertama babak kedua sehingga situasinya sulit. Cara kami menghadiahkan golnya sungguh tidak perlu. Kalau kami terus menghadiahkan gol maka kami mendapatkan hasil seperti belakangan ini.”

Demikian komentar Thomas Tuchel usai laga. Pelatih Chelsea itu menyesali timnya yang tak mampu memaksimalkan penguasaan bola dan banyaknya tendangan ke gawang tuan rumah.

“Kami benci kalah. Kami bertanggung jawab untuk itu, ini adalah tanggung jawab kami di Old Trafford karena tidak memiliki hasil yang lebih baik. Kami kesulitan untuk menciptakan clean sheet beruntun dan menunjukkan performa top dan itulah mengapa kami kalah pada hari ini.”

Ia menilai mereka harus lebih disiplin dan mengurangi kesalahan sendiri.

Chelsea masih menyisahkan empat pertandingan dalam dua pekan terakhir Liga Primer Inggris. Bila ingin bertahan di zona Liga Champions Eropa maka mereka harus berbenah.

“Kami punya empat pertandingan dalam dua pekan terakhir dan satu clean sheet, ini mesti berubah. Kami kesulitan dengan level konsentrasi dan determinasi dan anda bisa melihatnya di empat pertandingan itu,” pungkas mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Susunan Pemain Everton versus Chelsea:

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Vitaliy Mykolenko; Fabian Delph (Allan 71′), Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison (Salomon Rondon 80′), Demarai Gray (Dele Alli 90′).

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 68′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (Mateo Kovacic 46′), Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 68′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *