by

Emery Tak Gentar Hadapi Juventus

Villarreal akan menghadapi Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Villarreal akan bertindak sebagai tuan rumah di Estadio de la Ceramica pada Rabu, 23 Februari 2022 dini hari WIB nanti.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama kedua tim. Villarreal lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up di belakang Manchester United. Sementara itu, Juventus berstatus juara grup, mengungguli sang juara bertahan Chelsea yang menjadi runner-up.

Di atas kertas, Juventus berpeluang meraih kemenangan. Namun, kubu Villarreal tak gentar. Tim asal Spanyol ini memiliki pelatih yang sudah berpengalaman di pentas Eropa. Dia adalah Unay Emery.

“Kami tidak perlu banyak berpikir, lebih banyak beraksi. Kami akan menghadapi Juventus dan kami akan menemukan jawaban setelah menganalisis lawan,” beber Emery.

Emery mengakui Juventus adalah favorit. Namun, ia menegaskan mereka akan berusaha tampil dalam performa terbaik.

“Mereka favorit, mereka memahami itu, mereka tahu bahwa jika mereka bermain di level tertinggi maka mereka bisa lolos.”

Emery yang pernah membawa kesuksesan bersama sejumlah klub di pentas Eropa mengatakan dirinya sudah banyak belajar untuk meraih kesuksesan di level Eropa.

“Ada banyak jalur untuk sukses, setiap orang mencari jalurnya sendiri. Dalam perjalanan saya, saya telah mencoba belajar dan mengamati orang lain.”

“Saya mencoba memahami apa yang saya suka dan apa yang tidak saya suka, tapi saya tidak pernah mau kehilangan esensinya.”

Hal lain yang dipegang teguh pelatih asal Spanyol itu adalah rasa hormat pada lawan dan memaksimalkan potensi setiap pemain.

“Saya menaruh respek tinggi terhadap lawan, selalu seperti itu, saya mencoba memaksimalkan potensi setiap pemain. Ada banyak resep meraih sukses, meski berbeda-beda, kerja keras kami dilandaskan pada konsistensi,” pungkasnya.

5 Pertandingan Terakhir Villarreal:

16-01-22 Elche 1-0 Villarreal (La Liga)
22-01-22 Villarreal 3-0 Mallorca (La Liga)
07-02-22 Real Betis 0-2 Villarreal (La Liga)
12-02-22 Villarreal 0-0 Real Madrid (La Liga)
19-02-22 Granada 1-4 Villarreal (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

TERKAIT: Prediksi Nantes vs PSG 20 Februari 2022
24-01-22 Milan 0-0 Juventus (Serie A)
07-02-22 Juventus 2-0 Verona (Serie A)
11-02-22 Juventus 2-1 Sassuolo (Coppa Italia)
14-02-22 Atalanta 1-1 Juventus (Serie A)
19-02-22 Juventus 1-1 Torino (Serie A)

Perkiraan susunan pemain Villarreal versus Juventus:

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Pedraza, Pau Torres, Albiol, Foyth; Alberto Moreno, Parejo, Trugueros, Pino; Boulaye Dia, Danjuma.

Pelatih: Unai Emery.

Juventus (4-3-2-1): Szczesny; Sandro, De Logt, Danilo, Cuadrado; Rabiot, Zakaria, Locatelli; Bernardeschi, Morata; Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *