by

Eks Madrid: El Clasico Bukan Penentu Juara La Liga

Duel klasik dan sarat gengsi di La Liga akan tersaji pada akhir pekan ini. Barcelona dan Real Madrid akan saling berhadapan di Stadion Nou Camp pada Sabtu, 24 Oktober 2020 malam WIB. Ini merupakan el clasico pertama di musim ini.

Apakah ini akan memberikan gambaran siapa yang akan mengunci gelar di akhir musim? Bila pertanyaan ini dilayangkan kepada mantan pemain Real Madrid, Guti, jawabannya adalah tidak. Menurutnya masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan tersebut.

“Pertemuan ini tidak akan menentukan siapa yang akan memenangi LaLiga. Tapi ini adalah pertandingan yang penting,” beber Guti.

Lebih lanjut ia mengatakan meski bukan penentu juara, pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan di laga ini akan mempertebal kepercayaan diri untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Secara mental, kalau seorang pemain tampil baik atau sebuah tim menang, maka itu akan bermanfaat buat Anda untuk ke depannya di LaLiga. Ini tes untuk kedua tim, untuk melihat di mana level mereka saat ini dan apa yang bisa mereka raih musim ini,” sambungnya.

Namun demikian Madrid dibayangi hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir. Terkini adalah kekalahan dari Shakhtar Donetsk di pentas Liga Champions Eropa. Ironisnya, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri.

Namun begitu pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak mau ambil pusing dengan berbagai kritikan dan komentar. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan pertandingan kontra Barcelona, alih-alih merespon berbagai tanggapan.

“Saya tak harus merespons apapun. Kami akan menuju ke pertandingan hari Sabtu nanti pada sore hari pukul 4 dan kami akan bersiap untuk itu sebelumnya. Apa yang bisa saya katakan tentang pikiran orang-orang? Tidak ada,” beber Zidane.

“Kita akan lihat. Buat kami, penting untuk tetap kalem sekarang ini dan apapun jawaban saya tidaklah positif. Ini malam yang buruk dan kami akan mengubahnya,” lanjutnya.

Zidane mengakui kekalahan di matchday pertama fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu itu sulit diterima. Itu adalah pukulan telak bagi tim tersebut.

“Ini kekalahan yang sulit untuk diterima. Hari ini adalah hari buruk dan besok kami akan bersiap untuk laga hari Sabtu dan fokus ke pertandingan berikutnya,” tegas mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Real Madrid 2-0 Barcelona 01-03-2020

Barcelona 0-0 Real Madrid 18-12-2019

Real Madrid 0-1 Barcelona 02-03-2019

Real Madrid 0-3 Barcelona 27-02-2019

Barcelona 1-1 Real Madrid 06-02-2019

5 Laga Terakhir Barcelona:

Barcelona 4-0 Villarreal

Celta Vigo 0-3 Barcelona

Barcelona 1-1 Sevilla

Getafe 1-0 Barcelona

Barcelona 5-1 Ferencvaros

5 Laga Terakhir Real Madrid:

Real Betis 2-3 Real Madrid

Real Madrid 1-0 Real Valladolid

Levante 0-2 Real Madrid

Real Madrid 0-1 Cadiz

Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

Perkiraan starting line up Barcelona versus Real Madrid:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; S. Dest, C. Lenglet, G. Pique, S. Roberto; F.de Jong, M. Pjanic; Ansu Fati, P. Coutinho, F. Trincao Depan; Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Marcelo, S. Ramos, R. Varane, Nacho; L. Modric, Casemiro, F. Valverde; V. Junior, K. Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *