by

Dumfries Jadi Pahlawan Inter Milan Saat Jamu Torino

Inter Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-19 Serie A Italia pada Kamis, 23 Desember 2021 dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadio Giuseppe Meazza, Inter berhasil membungkam tamunya Torino.

Hanya saja, Inter hanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis satu gol tanpa balas. Pahlawan kemenangan Internazionale Milan kali ini adalah Denzel Dumfries berkat golnya di menit ke-30.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat, dilanjutkan dengan umpan silang Edin Dzeko yang diselesaikan dengan sempurna oleh Dumfries.

Kemenangan ini membuat Inter masih mempertahankan posisi puncak dengan raihan total 46 poin. Inter unggul empat angka dari rival sekota, AC Milan. Sementara itu Torino masih berada di papan tengah, tepatnya di posisi ke-11 dengan tabungan total 25 poin dari 19 laga.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi mengaku puas dengan penampilan timnya sejauh ini. Inter menjadi juara paruh musim Serie A.

“Sudah sewajarnya saya merasa puas saat ini,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan memuncaki klasemen adalah hal yang menyenangkan apalagi menjelang jeda musim dingin.

“Kami senang berada di puncak klasemen menjelang jeda musim dingin, tapi kami tahu bahwa kami tidak akan meraih trofi karena itu. Perasaan yang luar biasa, tapi ini juga harus mendorong kami untuk lebih berhasil.”

Namun demikian, Inzaghi mengingatkan timnya agar tak jemawa. Musim masih panjang, masih ada 20 pertandingan.

“Masih 20 laga tersisa, jadi perjalanan masih panjang. Kami tahu jadwalnya seperti apa, tapi kami sekarang berfokus pada pertandingan besok karena kami akan menghadapi tim yang sedang menanjak dan sangat rapi,” pungkasnya.

Susunan pemain Inter Milan versus Torino:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (82′ Danilo D’Ambrosio), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (82′ Stefano Sensi), Hakan Calhanoglu (69′ Matias Vecino), Ivan Perisic (90′ Federico Dimarco); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (69′ Alexis Sanchez).

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno (65′ Ricardo Rodriguez), Koffi Djidji, Bremer; Wilfried Singo (76′ Cristian Daniel Ansaldi), Tommaso Pobega (66′ Rolando Mandragora), Sasa Lukic, Ola Aina; Josip Brekalo (76′ Dennis Praet), Marko Pjaca; Antonio Sanabria (59′ Magnus Warming).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *