by

Duel Liverpool Kontra Manchester City Berakhir Sama Kuat

“Big match” Liverpool kontra Manchester City berakhir sama kuat. Duel yang digelar di Stadion Etihad pada Minggu, 10 April 2022 malam WIB berkesudahan dengan skor 2-2.

Sebagai tuan rumah, Manchester City sungguh merepotkan tim tamu terutama di babak pertama.

City mampu membuka keunggulan di menit kelima melalui Kevin De Bruyne. Diogo Jota membuat skor sama kuat di menit ke-13.

Gabriel Jesus kembali membawa City memimpin setelah menaklukkan Alisson Becker di menit ke-37. Sadio Mane akhirnya membuat kedudukan kembali menjadi imbang berkat golnya di menit ke-46.

Hasil imbang ini membuat persaingan di papan atas semakin ketat. Kedua tim kini hanya terpaut satu angka.

City masih memuncaki klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, unggul satu angka dari The Reds.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui Liverpool memiliki amunisi lebih mumpuni di lini serang.

“Ancaman yang mereka miliki di lini depan, mereka mempunyai tiga pemain lini depan yang luar biasa (Mohamed Salah, Sadio mane, dan Roberto Firmino), dan sekarang lima yang luar biasa dengan Luis Diaz dan Diogo Jota, Ditambah Divock Origi yang selalu bisa mencetak gol saat mereka harus mencetak gol yang menentukan,” beber Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengakui timnya tak memiliki striker murni. Namun begitu, mereka tetap bisa mencetak gol.

“Kami tak mempunyai striker yang layak, tapi ya begitulah. Kami masih bisa mencetak banyak gol dengan cara kami, kami masih sedikit kebobolan, jadi kami akan terus melakukannya,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Liverpoo, Jurgen Klopp menilai pertandingan tersebut menghadirkan persaingan sengit.

“Saya rasa kita bisa menggambarkannya seperti tinju, kedua lengan sempat turun sedetik dan langsung kena hantam. Saya suka banyak hal dari laga ini. Saya rasa kami ketat banget,” ungkap Klopp.

“Start babak kedua jauh lebih baik. City sangat mencoba hal-hal seperti bola ke belakang pertahanan. Masuk akal sih kalau Anda punya pemain-pemain yang bisa menusuk dengan cerdik.”

“Pada momen ketika kami mencoba ambil napas sedikit, serangan lainnya datang. Ini pertandingan dan hasil yang bagus, kami harus menerimanya dan bisa menerimanya.”

“Kami bisa saja lebih baik lagi, tapi di banyak momen kami bekerja sangat baik. Intensitas pertandingannya gila, sih. Ini sangat menyenangkan, saya suka!” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Liverpool:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *