by

Duel Guru dan Murid antara Juventus Kontra Inter Milan

Juventus dan Inter Milan akan saling berhadapan di giornata ke-18 Serie A Italia pada Senin, 18 Januari 2021 dini hari WIB. Laga ini tentu bakal menarik perhatian luas. Selain mempertemukan dua tim dengan sederet pemain bintang, ini menjadi momen pembuktian antara dua pelatih.

Antonio Conte, pelatih Inter Milan saat ini tercatat pernah menangani Andrea Pirlo saat keduanya berada di Juventus sejak 2011 hingga 2014. Namun kini nasib baik membawa Pirlo ke kursi yang sebelumnya pernah ditempati Conte. Tak heran laga ini tak ubahnya duel antara guru dan murid.

Sebagai mantan anak asuh, Pirlo begitu menaruh respek kepada Conte. Apalagi ia menilai hubungan di antara mereka selalu terjalin dengan baik.

“Conte dan saya memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda Mungkin itulah mengapa, kami selalu bergaul dengan sangat baik. Kami saling berbicara sebelum musim dimulai. Masih ada rasa hormat dan kasih sayang yang besar di antara kami.”

Pirlo mengakui bahwa Conte sudah mengukir catatan bagus bersama Juventus. Pirlo tak segan menyebut dirinya banyak belajar dari sosok yang juga pernah menangani Chelsea itu.

“Dia membuat sejarah di Juventus. Saya belajar banyak dan harus senantiasa berterima kasih kepadanya.”
Pirlo mengakui peran penting Conte tidak hanya saat dirinya masih menjadi pemain. Ia mengakui Conte menjadi orang pertama yang mendorongnya ingin menjadi seorang pelatih.

“Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi seorang pelatih. Dia orang hebat sekaligus pelatih hebat. Namun besok, kami akan menjadi lawan di pinggir lapangan,” tegasnya.

Secara materi pemain, Juventus dan Inter Milan berimbang. Namun demikian posisi Inter Milan sedikit lebih baik dari Juventus di tabel klasemen sementara. Inter berada di posisi kedua, dua strip di atas Juventus.

Kubu Nyonya Tua pun menghadapi laga ini dengan penuh persiapan. Sebagaimana dikatakan striker Juventus, Alvaro Morata, mereka sangat memperhitungkan Inter. Apalagi Inter memiliki dua juru gedor handal yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

“Mereka [Martinez-Lukaku] adalah dua pemain fantastis. Martinez bukanlah stirker no 9 biasa, sementara Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya,” tandas Morata.

Perkiraan Susunan Pemain Inter Milan versus Juventus:
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.
Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Gianluca Frabotta; Federico Chiesa, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *