by

Duel Arsenal Kontra Man United Berakhir Imbang

-Premier League-73 views

Pertandingan Arsenal kontra Manchester United berakhir sama kuat. Laga yang digelar di Stadion Emirates pada Minggu, 31 Januari 2021 dini hari WIB itu berakhir dengan skor kaca mata. Tidak ada gol tercipta di laga itu.

Kedua tim pun harus puas berbagi angka. Tambahan satu angka membuat Manchester United tak bisa memangkas jarak secara signifikan dengan pemuncak klasemen Manchester City. United kini mendapat total 41 poin dan tertinggal tiga angka dari rival sekota itu. City masih berpeluang menjauh bila mampu memenangi pertandingan ke-21.

Sementara itu tambahan satu angka membuat Arsenal kini mengemas total 31 poin dari 21 laga. Arsenal masih berada di posisi kesembilan, dengan jarak empat poin dari West Ham di posisi kelima.

Meski hanya mendapat satu poin, pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang. Menurutnya, hasil tersebut cukup memuaskan bagi mereka. Apalagi kedua tim menampilkan permainan berimbang.

“Saya pikir ini pertandingan hebat antara dua tim besar yang ingin menang,” beber Arteta.

Lebih lanjut mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengatakan bahwa kedua tim sama-sama memiliki peluang masing-masing di setiap babak. Ia menilai timnya seharusnya bisa mencetak sedikitnya satu gol. Hanya saja kesempatan itu belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Dengan demikian sulit mengharapkan kemenangan.

“Saya pikir ini hasil yang adil pada akhirnya, karena Man United memiliki beberapa momen di babak pertama dan kami memiliki beberapa momen besar di babak kedua, yang seharusnya kami mencetak setidaknya satu gol. Kami tidak melakukannya dan karena itu mustahil untuk memenangkan pertandingan. Jadi setidaknya kami mengambil hasil imbang,” sambungnya.

Terlepas dari kegagalan memanfaatkan peluang itu, pelatih asal Spanyol itu mengatakan timnya sudah menunjukkan kemajuan dalam beberapa aspek. Salah satunya adalah kemampuan mereka dalam mengontrol pertandingan.

“Kami sangat agresif, kami memenangkan bola lebih awal dan di area yang sangat bagus. Tapi golnya tidak ada dan itulah perbedaan dalam pertandingan yang sangat besar,” tegasnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Manchester United:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric, David Luiz, Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Thomas Partey; Martinelli (Willian 46′), Smith-Rowe (Odegaard 83′), Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette (Saka 90+3)

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay (Anthony Martial 37′), Fred; Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Greenwood 80′); Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed